Selasa, 05 Sep 2017 20:46 WIB

Siapa Ojek Online dan e-Commerce Terfavorit?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Dari sejumlah toko online dan layanan ojek online yang ada di Indonesia, siapa saja yang paling jadi favorit masyarakat Indonesia?

Shopback coba melakukan survei untuk mengetahui e-commerce dan ride sharing yang menjadi pilihan konsumen di Tanah Air. Mereka bertanya ke 2.400 responden di tujuh kota besar, yakni Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Yogyakarta dan Makassar.

Dari survei tersebut menempatkan Tokopedia sebagai toko online favorit responden. Di tempat kedua ada Shopee, diikuti oleh Lazada.

"Kami menanyakan kenapa memilih ketiga e-commerce ini kepada responden. Kebanyakan menjawab karena free ongkir (gratis ongkos kirim) dan diskon," ungkap Indra Yonathan, Country General Manager Shopback Indonesia, di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

 Toko dan Ojek Online Favorit AdalahFoto: Go-Jek


Selanjutnya layanan ride sharing terfavorit responden Shopback diraih Go-Jek. Sementara Grab duduk di posisi kedua, sedang Uber di peringkat tiga.

"Kenapa Go-Jek banyak dipilih karena tarifnya lebih murah dan aman. Selain itu, mereka dinilai memiliki lebih banyak pengemudi," kata Indra.

Bagaimana menurut kalian, siapakah toko online dan layanan ride sharing favoritmu? Sampaikan di kolom komentar ya. (afr/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed