BERITA TERBARU
Selasa, 05 Sep 2017 08:37 WIB

Keren Banget! Kalkulator Disulap Jadi Alat Musik

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: dok detikOto Foto: dok detikOto
Jakarta - Blaise Pascal mungkin tidak akan menyangka jika alat ciptaannya, kalkulator, berkembang semakin canggih dewasa ini. Tak cuma dimanfaatkan untuk berhitung, seorang netizen punya ide kreatif menjadikan kalkulator sebagai alat musik.

Lewat akun Twitter, netizen ini mencoba untuk melantunkan nada-nada indah seperti piano dengan menggunakan kalkulator. Salah satu karya yang diposting di Twitter adalah lagu Electrical Parade dari Tokyo Disneyland.

Tak tanggung-tanggung, dalam menciptakan nada @zk_oj menggunakan dua kalkulator sekaligus. "Aku memainkan Electrical Parade Tokyo Disneyland menggunakan dua kalulator," cuitnya seperti dikutip detikINET dari Rocket News 24, Senin (4/9/2017).


Dan bila Anda berpikir dua kalkulator sudah cukup, berarti Anda salah. Karena di postingan berikutnya, sang netizen asal Jepang ini menggunakan tiga kalkulator. Ini ia lakukan ketika memainkan lagu tema dari Kemono Friends.

Bagi Anda yang penasaran dengan kalkulator yang dimainkan, sang netizen kreatif ini menggunakan kalkulator buatan China, yakni Dragon Night AR7778.

Sepintas, kalkulator ini memiliki wujud yang sama dengan kalkulator pada umumnya. Namun, dilengkapi dengan suara pencetan yang bernada, sehingga bisa dirantai menjadi sebuah lagu.

Postingan kreatif ini pun mendapat pujian dari netizen lainnya. "Aku tak habis pikir kalkulator bisa memainkan musik," cuit netizen A. "Aku ingin mendengar lebih banyak lagi," timpal netizen lainnya.

Karena dipuji, @zk_oj pun bersemangat dalam menciptakan musik lainnya dengan kalkulator. Salah satunya adalah lagu 'Despacito' yang diunggah di channel YouTube miliknya.

[Gambas:Youtube]

(mag/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed