Selasa, 29 Agu 2017 10:23 WIB

Netizen Lagi Demam #BabySharkChallenge, Apa Itu?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Pinkfong Foto: Pinkfong
Jakarta - Beberapa pekan terakhir banyak netizen baik di Indonesia maupun luar negeri memposting video menari dengan iringan lagu 'Baby Shark do do, do do do do'. Ya mereka tengah mengikuti #BabySharkChallenge, apa itu?

Tantangan #BabySharkChallenge sebenarnya bermula dari saluran khusus yang dibuat perusahaan asal Korea Selatan, Smartstudy. Saluran yang bernama Pinkfong ini menyuguhkan video edukasi untuk anak balita.

Dengan tampilan video warna-warni dengan lagu-lagu ceria, saluran ini cukup digandrungi para orang tua dan balita. Nama Pinkfong pun kian populer saat mereka merilis Baby Shark di tahun 2016.



Tidak saja karena lagunya, dalam video tersebut Pinkfong membuat tarian khusus. Gerakan yang mudah dan lucu membuat para orang tua dan buah hatinya coba menirukan tarian tersebut.

Karena banyak yang memposting videonya ke media sosial, tarian Baby Shark pun jadi viral. Banyak netizen menantang dirinya sendiri untuk turut menirukan tarian tersebut, termasuk di Tanah Air.

Pantauan detikINET, Selasa (29/8/2017) sudah cukup banyak netizen di Indonesia yang memposting video #BabySharkChallenge ini. Bahkan beberapa public figure pun ikutan tantangan ini. Nah apakah kamu tertarik ikutan juga?

Berikut sejumlah video #BabySharkChallge yang kocak:






A post shared by ariefmuh (@ariefmuhammad) on Aug 14, 2017 at 1:07am PDT



A post shared by Boby Tince (@boby_tince) on Aug 23, 2017 at 10:50pm PDT







(afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed