Kamis, 24 Agu 2017 18:01 WIB

Google Mau Hadirkan Internet Gratis di Indonesia

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: GettyImages Foto: GettyImages
Jakarta - Google berniat untuk membawa Google Station ke Indonesia. Hadirnya Google Station diharapkan bisa membantu masyarakat Indonesia, terutama yang berada di pelosok agar lebih melek internet.

Google Station merupakan hot-spot WiFi dengan internet berkecepatan tinggi yang dihadirkan secara gratis untuk masyarakat. Layanan ini pertama kali dirilis di India awal tahun 2016 dengan stasiun Mumbai Central sebagai lokasi pertama penempatan Google Station.

Kini, Google Station diklaim telah melayani hingga 200 stasiun yang ada di India dan telah membawa manfaat banyak kepada masyarakatnya.

"India itu kondisi internetnya kurang lebih sama seperti di Indonesia. Ada internet, tapi tidak stabil. Tapi, dampaknya adalah ada sekitar 15.000 orang yang baru mengenal internet karena kedatangan Google Station. Nah, inilah yang kami percaya bisa terjadi di Indonesia," ujar Putri Silalahi, Putri Silalahi Head of Communications Google Indonesia dalam acara bertajuk Google for Indonesia di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Lebih lanjut, Putri mengatakan apabila hadirnya Google Station bisa membantu masyarakat Indonesia untuk berselancar internet lebih mudah dan tak terkendala biaya. Dalam penerapan Google Station di Indonesia, raksasa pencarian internet bermarkas Mountain View, Amerika Serikat ini menggandeng CBN dan Fiber Star sebagai penyedia infrastruktur fiber.

"Alasan mengapa kami menggandeng CBN dan Fiber Star adalah karena kedua perusahaan ini sudah menjadi langganan kami," terang Putri. Nantinya layanan ini baru akan hadir untuk wilayah Jawa dan Bali, menyusul wilayah lainnya. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed