Kamis, 24 Agu 2017 16:17 WIB

'Iron Man' Pamer Baju Untuk Jelajah Luar Angkasa

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: REUTERS/Mario Anzuoni/File Photo Foto: REUTERS/Mario Anzuoni/File Photo
Jakarta - Meski SpaceX sampai saat ini belum mulai membuka perjalanan ke luar angkasanya untuk publik, mereka sudah mulai memamerkan baju luar angkasa yang akan dipakai untuk perjalanan tersebut.

Baju tersebut dipamerkan langsung oleh Elon Musk, pendiri sekaligus CEO SpaceX. Foto baju luar angkasa tersebut dipamerkan Musk pada akun Instagramnya, seraya menjanjikan akan mempublikasikan lebih banyak detail dari baju tersebut dalam waktu dekat.

Pria yang sering dijuluki Iron Man di dunia nyata itu menyebut baju tersebut sudah bisa beroperasi normal dan sudah diuji ketahanan tekanan vakumnya. Ia pun mengakui kesulitan dalam mendesain baju yang enak dilihat namun tetap bisa berfungsi sebagaimana baju luar angkasa.

Desain baju terebut mayoritas berwarna putih, dan sangat terlihat 'luar angkasa'-nya. Dan ditujukan untuk dipakai oleh para astronot yang akan mengangkasa di Dragon Capsule milik SpaceX.

Nantinya, baju ini juga yang dipakai para astronot NASA yang menjadi kru SpaceX saat mereka nanti mulai menerbangkan orang dari dan ke International Space Station, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (24/8/2017).

Meski Musk baru memposting foto ini di akun Instagramnya, foto serupa sebenarnya sudah pernah muncul di dunia maya setahun yang lalu. Foto tersebut kala diposting seorang pengguna Reddit, dan terlihat sangat mirip dengan foto yang diposting oleh Musk.

[Gambas:Instagram]

(asj/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed