Selasa, 22 Agu 2017 13:49 WIB

Naik Haji Pakai Sepeda dari London, Netizen Terharu

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Ilmfeed Foto: Ilmfeed
Jakarta - Banyak jalan menuju Mekkah. Mungkin itu yang ingin disampaikan delapan muslim yang menunaikan haji dengan cara berbeda, yakni bersepeda dari London, Inggris.

Delapan pesepeda Muslim asal Inggris ini menempuh perjalanan dari London hingga Madinah sejauh 3.200 km. Perlu waktu enam minggu bagi mereka bersepeda melewati berbagai negara, mulai dari Prancis, Jerman, Swiss, Liechtenstein, Italia, Yunani, dan Mesir.

Tak hanya jarak yang jauh, cuaca hingga medan perjalanan menjadi tantangan para pesepeda ini untuk mencapai Madinah. Namun semua perjuangan itu terbayar, saat sepeda yang mereka gowes mencapai jalanan salah satu Kota Suci umat Muslim.

"Kata-kata tidak bisa menggambarkan perasaan," ujar Mohammed Ehsaan, salah satu dari delapan pesepeda ini dikutip dari Ilmfeed, Selasa (22/8/2017).

Naik Haji Pakai Sepeda dari London, Netizen TerharuFoto: Ilmfeed


Para pesepeda ini diketahui tergabung dalam kelompok bernama Hajj Ride. Mereka memang punya misi melakukan perjalanan ibadah haji menggunakan sepeda dari London ke Madinah. Perjalanan ini juga sekaligus sebagai misi mengumpulkan dana untuk bantuan medis di Suriah, dengan target dana terkumpul 1 juta Poundsterling.

Kehadiran mereka pun disambut hangat masyarakat setempat, khususnya dari kalangan kelompok sepeda lokal sepertiSaudisCyclist danTaibahCyclists. Yang membuat merinding, dalam sebuah video diTwitter yang mengabadikan momen ini, terlihat kedatangan parapesepeda Inggris ini dikawal mobil patroli polisi saat memasuki Madinah.





Tak ayal, aksi Hajj Ride menuai pujian dari netizen yang menyaksikan video tersebut. Ungkapan haru bercampur senang meramaikan postingan tersebut.

"Subhanallah. May Allah reward & bless them. Aameen...," cuit @AbdullkaderMB

"Masha Allah brothers, May Allah accept and give you success," kicau @hafizayyub

Saat ini, delapan pesepeda tersebut tengah menuju Mekkah untuk menunaikan ibadah haji. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed