Jumat, 18 Agu 2017 21:28 WIB

Aplikasi Ini Ajak Pengguna Smartphone jadi Musisi Dadakan

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: screenshot detikINET Foto: screenshot detikINET
Jakarta - Perkembangan dunia teknologi, khsusnya smatphone secara tak langsung turut mengubah industri musik itu sendiri. Tanpa harus terlibat kerjasama dengan label, pengguna smartphone kini bisa mengekspresikan dirinya melalui aplikasi bernama Me-Lody.

Diciptakan oleh startup dengan nama yang sama, Me-Lody dirancang untuk mengakomodir kebutuhan pengguna smartphone yang ingin eksis di media sosial. Menurut pendiri Me-Lody yang sekaligus co-Founder dari girlband Cherybelle Teguh Sanjaya, aplikasi ini bisa menjadi jembatan bagi pengguna smartphone untuk menunjukkan bakat mereka dalam bermusik.

"Me-Lody akan menjadi ajang baru bagi para cover musik untuk menjadi idola baru di dunia musik Indonesia. Me-Lody juga membuka kesempatan kepada label atau produser musik untuk menemukan talenta-talenta baru," ucap Teguh dalam keterangannya, Jumat (18/8/2017).

Aplikasi karya anak bangsa ini, lanjut Teguh, dihadirkan demi memaksimalkan industri musik Indonesia. Me-Lody pun bisa dimanfaatkan oleh pengguna smartphone untuk menyalurkan hobinya dalam meng-cover musik.

Foto: screenshot detikINET


Dari pantauan detikINET, aplikasi ini bisa diunduh secara cuma-cuma di Google Play Store. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda cukup memilih lagu mana yang mau di-cover dan langsung rekam.

"Mereka harus share sebanyak-banyaknya ke kanal media sosial atau messenger untuk mendapatkan dukungan dalam bentuk like. Makin banyak like yang didapat, mereka bisa berkesempatan menjadi superstar dan makin terbuka peluan berkarir di industri musik," tutur Teguh.

Aplikasi ini sudah punya satu juta download di Google Play. Me-Lody mengklaim pihaknya telah mendapatkan pendaan dari venture capital ternama di Amerika Serikat. (mag/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed