Kamis, 17 Agu 2017 22:22 WIB

#BlueRoom Twitter #RI72: Muda, Merdeka, dan Kreatif

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: #BlueRoom Twitter Foto: #BlueRoom Twitter
Jakarta - Merayakan HUT RI ke-72, Twitter Indonesia menggelar #BlueRoom edisi spesial bersama tujuh kreator konten dari berbagai bidang yang dianggap sukses mengekspresikan kebebasannya dalam berkreasi di era digital.

#BlueRoom sendiri merupakan sebuah ruang khusus bagi para kreator konten agar mereka dapat berinteraksi real-time melalui Twitter dan #Periscope dengan audiens mereka melalui sesi tanya jawab, penampilan, dan lainnya.

Dalam acara yang digelar tiga hari, 14-17 Agustus 2017, #BlueRoom edisi spesial ini dipandu secara bergantian oleh Arie Dagienk (@dagienkz) dan Arian 13 (@aparatmati) sebagai host.

Mereka bergantian mewawancarai digital strategist @bangwinissimo, komunitas @TravellerKaskus, sketcher @motulz, tech vlogger @sheggario, digital startup initiator @nuniek, traveler @arievrahman, dan @katadochi dari Pee Wee Gaskin.

Dalam diskusi interaktif menarik ini, @bangwinissimo sharing singkat tentang tren digital dan penulisan kreatif. Ia pun ikut membahas terkait tren isu hoax yang ramai belakangan ini.

"Tren digital telah menciptakan kebiasaan baru para pengguna Internet dalam mendapatkan informasi. Pengguna Internet harus mulai membiasakan diri untuk membedakan informasi yang sahih dan informasi yang menyesatkan," katanya.

Sebagai digital strategist, @bangwinissimo juga berbagi tips untuk memulai blog.

"Mulailah blog berdasarkan passion. Dan tips agar tidak kehabisan inspirasi dalam menulis blog adalah dengan mengumpulkan bank ide dengan menggunakan notes yang bisa dikumpulkan ketika mendapatkan ide di mana pun, kapan pun."


Para konten kreator lainnya juga ikut berbagi pengalaman dan tips dalam catatan berikut ini.

@TravellerKaskus:

"Cinta Indonesia bisa diwujudkan lewat travelling. Tapi tetap harus diingat; bahwa di mana bumi dipijak, di situ lah langit dijunjung. Setiap kali kita menikmati destinasi wisata Indonesia, kita juga harus mampu beradaptasi dengan budaya dan kebiasaan penduduk setempat sebagai bentuk penghormatan."


@motulz:

Terkait kebebasan berkreasi anak-anak Indonesia: "Semua anak pada dasarnya mempunyai bakat untuk menjadi kreatif, jangan terlalu dikotak-kotakan bahwa ada anak yang kreatif dan ada yang tidak. Bebaskanlah anak untuk berimajinasi dan berkreasi."


@sheggario:

"Agar Vlog menarik bagi yang menontonnya, pastikan kontennya memberikan manfaat. Dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan semua konten yang kita ciptakan tidak merugikan orang lain atau diri sendiri di masa yang akan datang."


@nuniek:

"Jangan terlalu lama memutuskan untuk memulai usaha termasuk untuk memulai usaha startup. Tips menemukan ide usaha adalah dengan menemukan masalah yang ada di sekitar kita atau berasal dari diri sendiri, lalu bangunlah usaha sebagai solusi untuk masalah tersebut."


@arievrahman:

"Jika ada kemauan, kita selalu bisa travelling ke destinasi wisata impian kita. Mulailah perencanaan yang matang untuk mendapatkan perjalanan yang seru dan menyenangkan."


@katadochi:

"Risiko memiliki Idealisme dalam bermusik adalah kadang kita tidak bisa mengikuti arah industri secara 100%. Untuk mengimbangi antara idealisme musik dan kesuksesan, harus diimbangi dengan kreativitas di ranah entpreneurship."

(rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed