Kamis, 17 Agu 2017 10:12 WIB

Google Sajikan Doodle Khusus Perayaan HUT RI ke-72

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Tiap tahunnya, setiap tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia selalu merayakan Hari Kemerdekaan. Nah, Google pun turut merayakan hari istimewa ini dengan menayangkan doodle khusus di halaman utama Google.

Bila Anda membuka laman utama Google, maka di bagian atas kolom pencarian Anda akan menemukan gambar kartun sebuah perahu dengan enam orang di atasnya. Ke-enam orang ini menggambarkan ragam suku yang ada di Indonesia.

"(Doodle) Merangkum semangat 'kesatuan dalam keragaman' (Bhinneka Tunggal Ika), semboyan nasional Indonesia (berasal dari sebuah puisi Jawa abad ke-14) yang mendefinisikan kegembiraan hari bersejarah ini," tulis Google dalam keterangannya.

Nah, yang menariknya lagi adalah doodle kali ini adalah buah hasil dari seorang anak bangsa bernama Aditya Pratama. Sekadar informasi, Aditya Pratama merupakan seniman yang bermukim di Bandung, Jawa Barat. Selain doodle, karya lainnya bisa dilihat bila membuka situs behance.net.

Tak lupa Google juga menerangkan bahwa setiap peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, masyarakat di berbagai penjuru merayakannya dengan parade, marching band dengan dekorasi bendera merah putih, ragam permainan seperti panjat pinang, hingga upacara bendera.

Ini bukan kali pertama Google turut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Tahun sebelumnya Google menampilkan tiga orang anggota pengibar bendera pusaka (Paskibraka), sementara di tahun 2015 Google menampilkan tugu proklamasi. (mag/mag)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed