BERITA TERBARU
Rabu, 16 Agu 2017 11:52 WIB

Sidang MPR Bersama Jokowi Gaungkan #KerjaBersama

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Lamhot Aritonang/detikcom Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - Sidang MPR RI kali ini mengundang minat netizen untuk mengikutinya. Perhelatan penting yang dihadiri Presiden Joko Widodo ini juga menggaungkan hashtag #KerjaBersama di linimasa.

Saat dipantau detikINET, Rabu (16/8/2017), sejumlah akun pemerintahan aktif melakukan live tweet Sidang MPR RI. Netizen yang antusias memantau Sidang MPR RI bisa lebih mudah mengikutinya.

Ada dua akun pemerintahan yang melakukan live tweet secara lengkap dan informatif, yakni akun Kementerian Komunikasi dan Informatika @kemkominfo dan akun Sekretariat Kabinet @setkabgoid.

Sidang MPR Bersama Jokowi Gaungkan #KerjaBersama


Kedua akun ini menyertakan hashtag #KerjaBersama di setiap akhir cuitannya. Hashtag ini pun memancing penasaran netizen untuk mengikutinya. Hashtag #KerjaBersama pun sukses menempati trending topic Twitter Indonesia.

Selain itu akun milik pemerintahan, admin Ketua MPR Zulkifli Hasan‏ pun melakukan live tweet melalui akun @ZUL_Hasan. Setiap tweet yang dicuitkan akun ini diakhiri dengan hashtag #PidatoKetuaMPR. Hashtag ini pun berada di deretan trending topic.

Selama Sidang MPR RI berlangsung, setidaknya ada tiga trending yang tercatat, yakni #KerjaBersama, #PidatoKetuaMPR dan Sidang Tahunan MPR RI.

Pakaian yang dikenakan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di sidang kali ini pun ikut menjadi perhatian netizen dan menuai pujian. Sebuah hal yang tak biasa melihat dua pejabat tertinggi negara memakai pakaian adat.

"@jokowi Suka melihat Presiden dan Wapres berbaju daerah di MPR RI hari ini. Andai semua ikut... Pasti semarak dan UMKM ikut terangkat....," komentar @FajarDesira.

"Pidato sidang tahunan MPR/RI bapak presiden pakai pakaian adat Sulawesi. Songkok guru.. Na ambilki sedeng hatiku bapak eeh..," puji @Rhianto

"Pak Jokowi saja bangga pake songko' to Bone di sidang tahunan MPR RI," kata @Aniess_ID

"Pak @jokowi memakai baju adat bugis, @Pak_JK memakai baju adat jawa dan ibu iriana jokowi memakai baju adat Bali di sidang tahunan MPR RI," @lilieksetyo78 merinci.

Pada sidang tahunan MPR-DPR-DPR digelar hari ini, Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyampaikan pidato 3 kali di kompleks parlemen. Akan ada 3 acara yang digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

Dipimpin oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan, di sidang ini Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara. Usai sidang tahunan MPR, para wakil rakyat tetap berada di Gedung Nusantara untuk melanjutkan Sidang Bersama DPR dan DPD. (rns/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed