Rabu, 16 Agu 2017 08:39 WIB

Bocorkan Episode Baru Game of Thrones, Empat Orang Ditangkap

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Salah satu adegan di serial Game of Thrones. Foto: Dok. HBO Salah satu adegan di serial Game of Thrones. Foto: Dok. HBO
Jakarta - HBO tampaknya tidak main-main dalam mengusut kasus penyebaran episode terbaru Game of Thrones (GoT). Buktinya, empat orang di India dilaporkan telah ditangkap karena diduga menjadi dalang di balik penyebaran episode GoT.

Menurut laporan, sekitar empat orang telah ditangkap di Mumbai, India karena diduga telah menyebarkan episode GoT sebelum tayang resmi di negara tersebut. Diperkirakan keempatnya merupakan karyawan dari Star India, salah satu perusahaan distributor HBO.

Terkait keterlibatan empat karyawannya, pihak Star India telah mengkonfirmasi adanya penyebaran episode ke-empat dari GoT Season 7. "Kami menganggap ini adalah pelanggaran yang serius dan segera melakukan investigasi forensik di mitra teknologi kami untuk segera menentukan sebab-musabab," ujar juru bicara Star India, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (16/8/2017).

Sebagai bagian dari penindakan, keempatnya kini telah ditahan dengan tuduhan pelanggaran kriminal kepercayaan dan pelanggaran terkait TI. Meski demikian, kebocoran di India ini tidak memiliki dampak terhadap performa tayangan di Amerika Serikat.

Kasus yang terjadi di India menambah daftar panjang kasus GoT Season 7. Sebelumnya, telah terjadi peretasan terhadap HBO yang berujung bocornya sejumlah episode baru GoT. Bahkan pelaku telah mengirim permintaan tebusan sekitar USD 7,5 juta atau snilai Rp 100 miliar (USD 1 = Rp 13.300).

(mag/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed