BERITA TERBARU
Minggu, 13 Agu 2017 11:12 WIB

Google dan Apple Jadi Incaran Mahasiswa

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Rachmatunnisa Foto: detikINET/Rachmatunnisa
Jakarta - Perusahaan teknologi mendominasi daftar tempat bekerja yang paling diincar mahasiswa. Google dan Apple menjadi perusahaan dambaan mereka.

Setidaknya itu berdasar hasil penelitian yang dilakukan oleh Universum. Perusahaan jasa penelitian dan konsultasi dunia itu melakukan survei pada 300 ribu mahasiswa jurusan bisnis dan teknologi informasi (TI) di sejumlah negara, yakni Brasil, Kanada, China, Prancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Rusia, Korea Selatan, Inggris dan Amerika Serikat.

Sebagai mahasiswa jurusan TI menjadi hal lumrah memilih perusahaan teknologi untuk berkarier kelak setelah lulus. Karenanya dari sepuluh perusahaan yang jadi incaran mereka, sembilan di antaranya merupakan bergelut di teknologi.

Menariknya banyak mahasiswa bisnis pun melirik perusahan teknologi ketimbang finansial untuk berkarier selepas lulus. Tapi memang perusahaan finansial yang paling mendominasi dalam daftar.

Google dan Apple Jadi Incaran MahasiswaFoto: Internet


Hasil survei Universum juga menggarisbawahi pentingnya media sosial milik perusahaan bagi mahasiswa. Mereka menjadikannya sebagai sumber informasi utama ketimbang situs resmi, pameran dan presentasi karier di kampus.

Keseimbangan antara kerja dan kehidupan menjadi keinginan yang banyak dilontarkan para responden. Namun mahasiswa bisnis lebih mendambakan penghasilan tinggi sementara mahasiswa TI leih pada lingkungan kerja yang kreatif dan inovatif, demikian dilansir dari Weforum, Minggu (13/8/2017). (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..