Minggu, 13 Agu 2017 07:11 WIB

Kisah Bocah 9 Tahun Melamar Jadi Guardian of the Galaxy

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Dok. NASA Foto: Dok. NASA
Jakarta - Cita-cita harus setinggi langit. Itu yang dipahami betul oleh bocah berusia sembilan tahun bernama Jack Davis. Meski usianya masih kanak-kanak tetapi ia berani melamar jadi bagian dari Badan Antarika Amerika Serikat (NASA).

Melalui secarik kertas, Davis memperkenalkan diri dan keinginannya untuk menjadi bagian dari karyawan Planetary Protection. Sebagai informasi, Planetary Protection ini merupakan divisi di bawah naungan NASA.

Dengan polosnya, bocah ini menunjukkan kelebihannya seperti telah menonton semua film yang bertemakan tentang alien yang salah satunya Men In Black. Selain itu, Davis memamerkan kalau ia merupakan seorang gamers.

"Saya masih muda, jadi bisa belajar untuk berpikir seperti seorang alien," kata Davis dalam penutup suratnya. Tak lupa di mencatat namanya sebagai 'Guardian of the Galaxy' dari kelas empat.

Kisah Bocah 9 Tahun Melamar Jadi Guardian of the GalaxyFoto: NASA

Gayung bersambut. Surat Davis dibalas oleh James I. Green selaku Director Planetary Science Division. Green menungkapkan mengapresiasi keberanian Davis untuk melamar di tempat kerjanya.

"Posisi petugas Planetary Protection itu sangat keren dan pekerjaan yang sangat penting. Ini tentang melindungi Bumi dari mikroba kecil ketika kami membawa kembali sampel dari Bulan, asteroid, dan Mars. Ini juga berkaitan tentang melindungi planet dan bulan lain secara bertanggungjawab saat menjelajahi tata surya," ucap Green dalam surat balasannya itu.

Meski demikian, Green menyampaikan bahwa Davis belum bisa bergabung dengan timnya karena usiannya. Untuk itu, Green memberi semangat kepada bocah dari New Jersey tersebut untuk giat belajar di sekolah sehingga kelak dapat bergabung.

"Kami harap bisa bertemu dengan Anda di sini, di suatu hari nanti," kata Green. (afr/afr)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed