Kamis, 10 Agu 2017 19:00 WIB

Line Cari Mahasiswa untuk Diajak ke Jepang

Adi Fida Rahman - detikInet
Revie Sylviana. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Revie Sylviana. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Aplikasi pesan Line punya cara menarik agar mahasiswa makin mendigitalkan komunitas kampusnya. Lewat program Starting Line, mereka akan memboyong sejumlah mahasiswa ke markas besarnya di Jepang.

Dijelaskan Revie Sylviana, Business Development Director Line Indonesia, pihaknya memiliki sejumlah program yang ditujukan setiap segmen penggunanya. Program Starting Line sendiri dibuat untuk komunitas mahasiswa.

"Lewat program ini, kami berharap mahasiswa dapat membuat konten postif. Selain itu mereka ingin memberikan pembekalan dari sisi pengelolaan social platform yang lebih dinamis lagi," kata Revie saat ditemui usai Media Partner Gathering di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu petang (9/8/2017).

Kendati ditujukan untuk komunitas mahasiswa, tidak semua bisa ikut bergabung. Sebab Line mensyaratkan pengguna berstatus mahasiswa tingkat dua dan tiga.

"Kenapa tingkat dua dan tiga, kita melihat ini masa-masanya lagi senangnya bersosialisasi, ikut berorganisasi, dan dari sisi pembekalan akan nanti juga akan banyak aktivitas yang sesuai dengan stratanya. Jika tingkat akhir sudah sibuk skripsi. Lagian Line ada sendiri program magang untuk mereka," papar Revie.

Program Starting Line terbagi atas tiga kegiatan, yakni seminar, kompetisi dan camp. Kegiatan seminar akan diadakan di lima kota sepanjang September mendatang.

Kompetisi sendiri akan dimulai 23 Agustus, meliputi Line Student Partner dan Commulinenity Manager. Setelah proses seleksi, peserta yang terpilih akan diberikan misi dan tantangan di setiap minggunya selama delapan pekan. Sebanyak 60 finalis akan diundang untuk dibawa ke Jakarta untuk ikut Line Camp.

"Campnya dua hari satu malam, akan ada banyak pembekalan materi digital, ada pembicara dari pembuat konten dan sejumlah aktivitas, termasuk social circle assessment tentang insight personality, akan keliatan mahasiswa ini akan masuk ke karakter profil yang mana sehingga akan paham cara mengelola dirinya dan berinterkasi di kehidupan sosial mereka," jelas Revie.

Di penghujung kegiatan Camp, Line akan mengumumkan pemenang. "Akan ada enam orang yang terpilih. Kami akan menerbangkan mereka untuk melihat kantor Line di Jepang," pungkas Revie. (afr/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Tips Sewakan Apartemen Lewat Internet

    Tips Sewakan Apartemen Lewat Internet

    Kamis, 19 Okt 2017 17:51 WIB
    Internet jadi pilihan mudah dalam mempromosikan apartemen yang akan disewakan. Namun ada sejumlah hal yang harus diperhatikan agar apartemen cepat tersewa.
  • Orang Kota Cari Apartemen Secara Online

    Orang Kota Cari Apartemen Secara Online

    Kamis, 19 Okt 2017 17:07 WIB
    Dulu, menyambangi kantor properti menjadi cara paling mudah mencari apartemen idaman. Tapi kini tren berubah, masyarakat kota lebih memilih lewat jalur online.
  • Begini Cara Pantau Lokasi Teman di WhatsApp

    Begini Cara Pantau Lokasi Teman di WhatsApp

    Kamis, 19 Okt 2017 15:47 WIB
    Ketersediaan Live Location WhatsApp sedang dirilis bertahap bagi semua pengguna. Berikut cara kerja fitur baru yang bisa dipakai untuk memantau lokasi tersebut.