Kamis, 10 Ags 2017 14:54 WIB

Ribuan Programmer Kejar Beasiswa GO-JEK

Adi Fida Rahman - detikInet
Suasana kantor GO-JEK. Foto: detikINET/Ari Saputra Suasana kantor GO-JEK. Foto: detikINET/Ari Saputra
Jakarta - Antusiasme program GO-SCHOLAR yang dibesut GO-JEK menuai respons positif. Banyak programer di Tanah Air yang mendaftarkan diri dalam program beasiswa tersebut.

"Ada ribuan yang mendaftar," ungkap Vicario Reinaldo, Head GO-ACADEMY, saat berbincang dengan detikINET beberapa waktu lalu.

Dari ribuan pendaftar ini, GO-JEK kemudian menyaring kembali. Mereka melakukan sejumlah tes secara online. Lalu didapatlah delapan talenta yang akan mengikuti tahapan intensif.

Tahapan ini sendiri, jelas Vicario, akan berlangsung selama enam bulan. Tiga bulan pertama, peserta akan digempleng ilmu pemrogramannya oleh partner mereka Hacktiv8.

Tiga bulan selanjutnya, kemampuan peserta akan diaplikasikan secara langsung lewat magang di GO-JEK. Di sini mereka akan dimentori langsung oleh para engineer senior perusahaan ride sharing besutan Nadiem Makarim itu.

"Tiga bulan pertama untuk technical skill, tiga bulan berikutnya lebih pada survival skill, analytical thinking, kolaborasi dan komunikasi. Jika di akhir magang mereka oke, kami akan merekrutnya menjadi Go-Troopers (sebutan karyawan GO-JEK) ," jelas Vicario.

Meski saat ini GO-SCHOLAR sudah mendapatkan finalisnya, program tersebut akan kembali digelar oleh GO-JEK.

"Saat ini tengah dalam pembicaraan dengan partner. Jadi tunggu saja kabar selanjutnya," kata Vicario.

"GO-SCHOLAR menjadi salah satu mimpi besar kami. Kami ingin menyiapkan talenta untuk industri, bukan hanya untuk GO-JEK. Jika periode pertama ini berhasil, kami akan memperluasnya. Kami ingin membantu industri," imbuhnya. (afr/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed