Senin, 07 Ags 2017 16:46 WIB

Google Maps Sulap Jalan Dewi Sartika di Bekasi Jadi Dewi Persik

Akhmad Mustaqim - detikInet
Foto: Noel/detikHOT Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Media sosial Tanah Air kembali dihebohkan fenomena yang ada di aplikasi peta digital Google Maps. Kali ini yang bikin heboh adalah nama Jalan Dewi Persik. Benarkah ada jalan dengan nama itu di Bekasi?

Dilihat detikcom, Senin (7/8/2017) pukul 15.00 WIB, Google Maps menunjukkan sebuah jalan dengan nama Jalan Dewi Persik di wilayah Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Dilihat dari lokasinya, nama asli jalan itu diduga Jalan Dewi Sartika, tapi entah kenapa berubah menjadi Jalan Dewi Persik.

Foto: Mustaqim/detikcom


Setelah ditelusuri ke lokasi yang ditunjuk oleh Google Maps, benar saja didapati fakta jalan tersebut bernama Jalan Dewi Sartika, bukan Jalan Dewi Persik. Ada plang nama jalan itu di lokasi.

Warga sekitar juga menegaskan nama jalan itu tak berubah, tetap Jalan Dewi Sartika. Warga bahkan tak tahu soal viral Jalan Dewi Persik di media sosial.

Foto: Mustaqim/detikcom


Jika dilihat dengan peta digital lain, peta iOS, misalnya, nama jalan itu benar Jalan Dewi Sartika. Sepertinya ada perbuatan iseng warganet yang mengubah nama jalan itu.

Kehebohan di Google Maps juga pernah terjadi beberapa waktu lalu, saat sedang ramai pelesetan Fitsa Hats. Nama sebuah restoran pizza diubah menjadi Fitsa Hats.

Foto: Mustaqim/detikcom
(jsn/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed