Minggu, 06 Agu 2017 12:35 WIB

Jakarta Jadi Kota Paling Populer di Instagram Stories

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Carl Court/Getty Images Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta - Instagram Stories dalam rangka ulang tahunnya yang pertama mempublikasikan sejumlah fakta soal fitur tersebut, salah satunya Jakarta yang didaulat menjadi kota paling sering di-tag di Stories.

Instagram memang tak mengungkap kenapa Jakarta bisa menjadi sangat populer di Stories. Namun kemungkinan hal itu bisa terjadi karena warga Jakarta yang sangat aktif di Instagram dan hobi memamerkan lokasi mereka.

Meski sebenarnya masih banyak kota lain yang jauh lebih besar dan padat ketimbang Jakarta. Pun jumlah turis yang mengunjunginya. Kota-kota seperti Tokyo, Bangkok, ataupun London sebenarnya lebih padat dan lebih banyak dikunjungi turis.

Memang, jumlah pengguna Instagram di Indonesia adalah yang terbesar di Asia Pasifik. Pengguna Instagram di Indonesia berjumlah 45 juta atau 6% dari total pengguna Instagram.

Meski hanya 6%, 45 juta pengguna itu bisa menghasilkan postingan Stories dua kali lipat dibanding angka penggunaan Stories secara global, demikian dikutip detikINET dari Vogue, Minggu (6/8/2017).

"Bagi orang Indonesia, berbagi momen penting itu adalah bagian dari budaya. Maka tak aneh jika Indonesia menjadi salah satu pembuat konten Instagram Stories terbesar," ujar Sri Widowati, Country Director Facebook Indonesia. (asj/asj)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed