Kamis, 03 Ags 2017 11:25 WIB

Bikin Film Pendek Pakai Smartphone? Kenapa Tidak!

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ilustrasi. Foto: Ari Saputra Ilustrasi. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Perkembangan teknologi yang semakin canggih, khususnya smartphone, mampu membantu meningkatkan produktivitas manusia. Termasuk salah satunya bisa dimanfaatkan untuk membuat film pendek.

Ya, belakangan sejumlah produsen smartphone saling berlomba menghadirkan kamera dengan pengalaman fotografi dan video yang mumpuni. Maka meskipun hanya berbekal smartphone, bukan jadi halangan seseorang untuk berkarya.

Hal inilah yang disampaikan oleh sutradara kawakan Anggy Umbara. Menurutnya media apapun, tidak harus kamera profesional asal dikemas dengan rapih bisa menghasilkan karya yang bagus.

"Saya pernah bikin video klip dari ponsel. Tergantung dari lighting-nya gimana, audionya juga, terjaga sih. Yang penting itu bentuknya digital, bukan analog," ungkap sutradara film Warkop DKI: Reborn ini kepada detikINET, Kamis (3/8/2017).

Ia pun pernah punya pengalaman sebagai juri kompetisi film pendek, di mana salah satu pesertanya membuat film pendek dengan smartphone. Sayang, karena dikemasnya kurang rapi, maka hasilnya biasa saja.

"Pernah saya menemukan ada yang bikin dengan smartphone. Tapi ya itu tadi, lighting segala macamnya kurang rapih. Jadi, biasa saja," pungkasnya. (mag/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed