Rabu, 02 Ags 2017 10:14 WIB

Aksi Perampok iPhone Ini Mirip Film Fast and Furious

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
iPhone 7. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET iPhone 7. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Aksi perampokan yang dilakukan di atas truk berjalan mungkin selama ini hanya Anda lihat di layar lebar yang salah satunya ditampilkan dalam film Fast and Furious. Nah, segerombolan perampok ini mencoba untuk mewujudkannya di dunia nyata. Tapi akhirnya gagal.

Lima orang Rumania berhasil dibekuk pihak kepolisian di Belanda setelah kedapatan menjegal truk berisikan iPhone. Tidak diketahui pasti berapa jumlah iPhone yang dirampok, namun nilainya ditaksir mencapai USD 590.000 atau sekitar Rp 7,8 miliar.

Aksi perampokan yang dilakukan oleh lima orang ini terbilang canggih seperti yang digambarkan dalam film. Kelimanya diduga mengikuti truk yang memuat iPhone tersebut dengan mobil van sebelum salah seorang dari mereka naik ke atas van dan menerobos dari depan truk.

Pencurian ini, seperti dikutip detikINET dari BBC, Rabu (3/8/2017), dilakukan pada malam hari tanggal 24 Juli 2017. Dalam melancarkan aksinya, komplotan itu dilaporkan memodifikasi mobil van yang mereka gunakan. Bagian kap mesinnya sudah diganti dengan lapisan anti selip.

Komplotan tersebut memang dikenal kerap melakukan aksi yang berisiko. Mereka pertama kali terlihat di Jerman pada tahun 2008. Motifnya hampir sama, yakni perampokan smartphone. Terkadang mereka menggunakan roda gergaji yang dipakai menjegal truk.

Kelima pria yang tertangkap memiliki usia di rentang 33 sampai 43. Kelimanya ditangkap di sebuah taman di Otterlo, provinsi Gelderland, Belanda. Polisi mendapatkan bukti berupa iPhone dan mobil van yang diduga dipakai untuk beraksi. (mag/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed