BERITA TERBARU
Rabu, 02 Agu 2017 10:14 WIB

Aksi Perampok iPhone Ini Mirip Film Fast and Furious

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
iPhone 7. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET iPhone 7. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Aksi perampokan yang dilakukan di atas truk berjalan mungkin selama ini hanya Anda lihat di layar lebar yang salah satunya ditampilkan dalam film Fast and Furious. Nah, segerombolan perampok ini mencoba untuk mewujudkannya di dunia nyata. Tapi akhirnya gagal.

Lima orang Rumania berhasil dibekuk pihak kepolisian di Belanda setelah kedapatan menjegal truk berisikan iPhone. Tidak diketahui pasti berapa jumlah iPhone yang dirampok, namun nilainya ditaksir mencapai USD 590.000 atau sekitar Rp 7,8 miliar.

Aksi perampokan yang dilakukan oleh lima orang ini terbilang canggih seperti yang digambarkan dalam film. Kelimanya diduga mengikuti truk yang memuat iPhone tersebut dengan mobil van sebelum salah seorang dari mereka naik ke atas van dan menerobos dari depan truk.

Pencurian ini, seperti dikutip detikINET dari BBC, Rabu (3/8/2017), dilakukan pada malam hari tanggal 24 Juli 2017. Dalam melancarkan aksinya, komplotan itu dilaporkan memodifikasi mobil van yang mereka gunakan. Bagian kap mesinnya sudah diganti dengan lapisan anti selip.

Komplotan tersebut memang dikenal kerap melakukan aksi yang berisiko. Mereka pertama kali terlihat di Jerman pada tahun 2008. Motifnya hampir sama, yakni perampokan smartphone. Terkadang mereka menggunakan roda gergaji yang dipakai menjegal truk.

Kelima pria yang tertangkap memiliki usia di rentang 33 sampai 43. Kelimanya ditangkap di sebuah taman di Otterlo, provinsi Gelderland, Belanda. Polisi mendapatkan bukti berupa iPhone dan mobil van yang diduga dipakai untuk beraksi. (mag/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.