Rabu, 02 Ags 2017 06:45 WIB

Game of Thrones Jadi Korban Peretasan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: (HBO) Foto: (HBO)
Jakarta - Jejaring televisi HBO menjadi korban peretasan oleh sejumlah hacker yang berakibat bocornya episode baru serial buatannya di internet, termasuk skrip Game of Throne.

Si peretas kabarnya berhasil menembus sistem milik HBO dan mencuri rekaman episode anyar dari serial Ballers dan Room 104. Selain itu, skrip dari Game of Throne episode empat yang belum ditayangkan pun ikut dicuri.

Sejauh ini memang baru itu yang dibocorkan oleh si peretas ke dunia maya. Namun ia mengaku mencuri data sebesar 1,5 TB dari sistem jaringan HBO, dan menyebut masih banyak materi yang belum disebar di dunia.

Perwakilan dari HBO sendiri mengakui adanya 'insiden cyber' yang berdampak pada bocornya informasi rahasia milik mereka, demikian dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (2/8/2017).

"Kami segera menginvestigasi insiden ini dan bekerja sama dengan pihak berwajib dan perusahaan keamanan cyber," ujar perwakilan HBO.

Popularitas Game of Throne memang sangatlah tinggi. Selain jadi target para hacker, serial ini juga jadi serial yang paling banyak dibajak di dunia maya. Kejadian peretasan seperti ini sebelumnya juga pernah terjadi pada serial Orange is the New Black yang dibesut oleh Netflix. (asj/afr)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed