Selasa, 01 Ags 2017 13:59 WIB

Tinder Guyur Manchester United Rp 211 Miliar?

Mohammad Resha Pratama - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pundi uang Manchester United bakal bertambah tebal musim depan. Sebab 'Setan Merah' dikabarkan menjalin kerjasama dengan aplikasi pencari kencan, Tinder.

Salah satu perusahaan digital terbesar dunia asal Amerika Serikat itu dikabarkan Daily Mail bersedia membayar sekitar 12 juta pound sterling atau sekitar Rp 211 miliar untuk bekerja sama dengan MU. Tak disebut berapa lama durasi kontraknya.

Jumlah itu terhitung besar untuk brand yang nantinya nongol di lengan kiri jersey para pemain MU saat bertanding.

Ini juga menandakan terobosan baru di Premier League yang memperbolehkan klub-klub memasang sponsor di bagian lengan jersey, setelah sebelumnya hanya boleh di bagian dada, mulai musim 2017/2018.


Beberapa klub lain seperti Chelsea dan Manchester City juga melakukan kerjasama serupa namun nilainya tidak akan sebesar kontrak MU dengan Tinder. Contohnya adalah City yang disponsori Nexen Tire dengan kontrak 10 juta pound per tahunnya.

Mulai Musim Depan, MU Disponsori Aplikasi Kencan?Foto: REUTERS/Harrison McClary

Tinder jadi aplikasi pencari kencan terpopuler di dunia dengan jumlah pengguna dikabarkan mencapai 50 juta. Selain dengan MU, Tinder lebih dulu menjalin kerjasama dengan penyerang Napoli dan Timnas Polandia, Arkadiusz Milik, sebagai brand ambassador.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak MU, nantinya kerjasama ini akan membuat pemasukan klub makin banyak. Sebab menurut hasil studi Januari 2017, MU jadi klub dengan pendapatan terbesar yakni 550 juta pound, mengalahkan Real Madrid dan Barcelona.

Pemasukan terbesar MU datang dari kesepakatan mereka dengan aparel Adidas serta Chevrolet sebagai sponsor utamanya. Chevloret sendiri untuk jadi sponsor utama harus membayar 50 juta pound per musim. (mrp/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed