Sabtu, 29 Jul 2017 13:30 WIB

d'Youthizen Motorola

Ratusan Arek Malang Antusias Sambut d'Youthizen

Agus Tri Haryanto - detikInet
dYouthizen Malang. Foto: agus/detikINET d'Youthizen Malang. Foto: agus/detikINET
Malang - Sekitar tiga ratusan anak muda berduyun-duyun mendatangi ajang d'Youthizen Motorola yang kini menyambangi Kota Malang, Sabtu (29/7/2017).

Dari pantauan detikINET yang berada di lokasi, arek-arek Malang ini sudah memadati lokasi acara yang diselenggarkan di ballroom Balava Hotel Malang sedari pagi, padahal acara baru digelar sekitar pukul 10.30 WIB.

Misalnya Clarisa Yana, seorang pelajar kelas 12 SMK 5 Malang bersama teman-temannya telah hadir di lokasi sejak pukul 09.00 WIB. Lengkap dengan seragam pramuka, Clarisa ingin menggali pengetahuan di d'Youthizen.

"Info acara ini dari sekolah. Di dalamnya ada seminar dan pembicara, jadi ingin lebih tahu langsung," ujar Clarisa.

Mengetahui anak muda memiliki rasa keinginan untuk berkreasi yang tinggi, para guru pun berupaya mendorong agar mereka bisa menularkan daya imajinya.

"Acara ini bisa menginspirasi anak-anak yang nanti bisa berwirausaha setelat tamat sekolah. Kebetulan SMK itu untuk mempersiapkan agar siswa-siswanya siap kerja," kata Ernawati sebagai guru di SMK 5 Malang.

d'Youthizen di mata Ernawati diharapkan menjadi sumber semangat bagi anak-anak muda percaya diri dalam karya-karyanya, salah satunya bisa melalui pemanfaatan teknologi digital.

"Harapannya, mereka percaya diri berwirausaha atau mereka mempublikasi karya kemampuannya untuk bisa dijadikan uang lewat internet," ucap perempuan yang disapa Ina tersebut.

Hari pertama d'Youthizen nanti akan diisi oleh sesi talkshow, sharing ilmu untuk mengatasi permasalahan di sekitarnya. Dan di hari kedua, d'Youthizen akan mengajak pesertanya untuk mencari jalan keluar dengan memanfaatkan dunia teknologi.

d'Youthizen sendiri digagas oleh detikcom untuk mengajak anak-anak muda bisa mengatasi permasalahan dengan memanfaatkan dunia teknologi. Acara ini diisi oleh sesi talkshow dan berbagi ilmu dari berbagai narasumber.

Untuk d'Youthizen di Malang kali ini narasumbernya terdiri dari Co-Founder Kincir.com Giring Ganesha, dr. Gama Albinsaid sebagai Socialpreneur, Nabila 'Guys Pro' dan Ira 'Guys Pro' dari Kreator Kampung Warna Warni Jodipan, Trainer Lead Lenovo Indonesia Efendi Susanto, Redaktur Pelaksana detikINET Achmad Rouzni Noor II, dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

"d'Youthizen merupakan gebrakan dari detikcom agar anak-anak muda mau melakukan social movement demi kota tercintanya. Banyak anak muda yang punya potensi, tapi perlu sebuah dorongan untuk melakukan aksi nyata di era digital saat ini," kata Achmad Rouzni Noor II.

(yud/yud)