Jumat, 28 Jul 2017 19:10 WIB

Laporan dari Singapura

Traveloka Berambisi Taklukkan Asia Tenggara

Ibad Durohman - detikInet
Traveloka jadi sponsor Asias Got Talent. Foto: Ibad Traveloka jadi sponsor Asia's Got Talent. Foto: Ibad
Singapura - Didirikan di Indonesia lima tahun yang lalu, Traveloka sekarang telah memperluas pasarnya ke lima negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Hingga kini Traveloka juga sudah diunduh pengguna sebanyak 20 juta kali.

"Saat ini, aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 20 juta kali dalam 3 tahun, membuatnya menjadi aplikasi perjalanan paling populer di ASEAN," kata Christian Suwarna, Traveloka Senior Vice President Business Development, sesaat setelah konferensi pers di ArtScience Museum, Singapura, Kamis (27/7/2017).

Traveloka bisa mudah diterima oleh masyarakat di kawasan Asia Tenggara karena mampu membaca kebutuhan pasar di kawasan tersebut. Menurut Surwarna, karakteristitik dan kebutuhan mereka berbeda-beda, meskipun tetap ada benang merahnya.

"Jadi ada kekhasan masing-masing. Misalnya di Vietnam jumlah populasinya banyak, tapi angka melek internetnya masih kurang. Sama seperti Indonesia beberapa tahun ke belakang. Kalau di Thailand banyak perusahaan airlines-nya," lanjut Suwarna.

Menurut Suwarna, Traveloka menargetkan dalam 5 tahun ke depan bisa menjadi aplikasi layanan traveling terbesar di Asia Tenggara.

"Kita mau menjadi tempat terpercaya buat orang-orang di Asia Tenggara, untuk kebutuhan traveling mereka. Kita mau bilang kalau kita mau jadi yang paling besar di Asia Tenggara. Itu ambisi kita," tutup Suwarna. (fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed