Rabu, 26 Jul 2017 11:44 WIB

Warga Luar Angkasa Tembus 275 Ribu Orang, Siapa Saja?

Yudhianto - detikInet
Foto: Asgardia Space Foto: Asgardia Space
Jakarta - Asgardia yang didaulat sebagai negara pertama di luar angkasa telah memiliki setidaknya 275 ribu orang calon warga negara. Dari mana saja?

Pantauan detikINET per Rabu (26/7/2017) hingga saat artikel ini ditayangkan, tercatat sebanyak 275.323 orang telah mendaftarkan dirinya menjadi Asgardian. Jumlah tersebut didapat dari 226 negara yang warganya mendaftarkan diri, termasuk Indonesia.

Di Indonesia sendiri per hari ini tercatat sudah menyentuh angka 6 ribu orang yang melamar jadi Asgardian. Lantas negara mana yang menjadi penyumbang terbesar Asgardian?

Mengacu pada situs Asgardian, ada Turki yang memuncaki peringkat teratas. Negara ini menyumbang sebanyak 41 ribu orang calon penduduk Asgardia. Sementara di posisi kedua ada China dengan 39 ribu orang yang berminat menempati Asgardia.

Amerika Serikat juga tak kalah banyak, sudah ada 34 ribu orang dari Negara Adidaya ini yang mendaftarkan diri jadi Asgardian. Diikuti Inggris Raya dan Italia dengan sekitar 10 ribu orang, Meksiko dengan 9 ribu orang, dan India dengan 7 ribu orang.

Kemudian selanjutnya ada Spanyol dan Indonesia dengan masing-masing 6 ribuan orang. Itulah daftar 10 besar negara-negara yang warganya paling banyak berbondong-bondong jadi warga Asgardia.

Di bawahnya masih ada Rusia, Prancis, Kolombia, Australia, Kanada, Jerman, Argentina, Iran, Chili, Taiwan. Masing-masing negara tersebut menyumbang mulai dari 5 ribu orang sampai 2 ribu calon warga Asgardia.

Warga Luar Angkasa Tembus 275 Ribu Orang, Siapa Saja?Foto: Asgardia Space
(rns/rns)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed