Rabu, 26 Jul 2017 11:07 WIB

Viral! Tutup Botol Air Mineral yang Bikin Penasaran

Yudhianto - detikInet
Ilustrasi (Foto: Thinkstock) Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Beredar sebuah video di kalangan netizen yang mempertontonkan cara membuka tutup botol air mineral dengan cara yang tak wajar. Indikasi palsu?

Cara membuka tutup botol air mineral yang umum tentu dengan memutarnya. Tapi tidak demikian dengan video yang mulai beredar di masyarakat. Terlihat botol-botol air mineral bikinan salah satu produsen ternama bisa dibuka tutupnya dengan cara yang tak wajar.

Bukan diputar, melainkan dicongkel di sisi atasnya. Alhasil muncul pertanyaan apakah botol-botol air mineral tersebut palsu, cacat pabrik, atau memang didesain demikian.

Masalahnya, ketidakwajaran ini ditemukan tak hanya di beberapa botol. Melainkan hampir di sebagian besar botol air mineral 330 ml yang bahkan masih tersegel rapat di kardus kemasannya.

Uniknya, seperti terlihat dalam video tersebut, di botol air mineral bikinan produsen ternama itu konsumen tetap bisa menemukan kesamaan nomor seri yang tercetak di bagian botol dan tutupnya sebagai bukti keaslian produknya.

Tapi ketika bagian atas botolnya bisa dicongkel, jaminan keasliannya bisa jadi malah tak berguna. Pasalnya, celah ini bisa dimanfaatkan pihak tak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan. Apalagi konsumen juga sulit mengetahui lantaran nomor seri keaslian tetap tercetak sempurna.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari produsen terkait mengenai video yang mulai viral tersebut.

(rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed