Selasa, 25 Jul 2017 16:30 WIB

Ojek Online Tutup Jalan Casablanca, Ini Imbauan Grab

Niken Purnamasari - detikInet
Foto: Nathania/detik Foto: Nathania/detik
Jakarta - Sejumlah driver ojek online hari ini melakukan aksi protes dengan menutup Jalan Casablanca, Jakarta Selatan. Mereka protes lantaran rekan mereka ditilang polisi karena masuk jalur cepat jalan layang non-tol (JLNT).

Pihak Grab Indonesia merespons kejadian tersebut. Mereka mengimbau driver mematuhi aturan yang berlaku dan tidak mengikuti aksi blokade jalan.

"Kita imbau kepada mitra pengemudi GrabBike untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Sementara untuk mitra pengemudi GrabBike tadi juga banyak yang membantu untuk mengingatkan rekan-rekannya supaya tidak ikut aksi blokade jalan," ujar Country Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar dalam pesan kepada detikcom, Selasa (25/7/2017).

detikcom mencoba meminta konfirmasi kepada pihak Go-Jek, selaku perusahaan ojek online, namun belum ada jawaban.

Para driver ojek online memblokade tiga lajur Jalan Casablanca, yang menyebabkan kemacetan. Aksi ini dilakukan pada pukul 10.00-11.00 WIB.

"(Jalan) sengaja ditutup sama ojek online yang nggak terima. Makanya polisinya udahan, tilangannya kelar," kata salah satu driver ojek, Arief, saat ditemui di lokasi, Selasa (25/7).

Kepala Tim Penertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Katim I Tibcar) Polda Metro Jaya Kompol Hari Admoko mengatakan para driver ojek online ingin temannya tidak ditilang.

"Mereka pengen agar temennya tidak ditilang. Mereka aksi, jadi awalnya kita melakukan penindakan terhadap roda dua yang melanggar lalu lintas, seperti biasa. Nah, teman-temannya ini pada ngumpul di sekitar depan lokasi (Kota Kasablanka) sampai jadi banyak dan menutup jalan. Tentunya ini melanggar ya tidak dibenarkan," tutur Hari. (nkn/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed