BERITA TERBARU
Selasa, 25 Jul 2017 10:10 WIB

Maling 'Berbudi Pekerti' Kembalikan Sepeda Plus Hadiah

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: (Wahyu/detikTravel) Foto: (Wahyu/detikTravel)
Tokyo - Kalau sudah digondol maling, jangan harap barang akan kembali. Tapi maling yang satu ini cukup berbudi pekerti sehingga tak hanya mengembalikan sepeda yang dimalingnya, ia juga memberi hadiah.

Dikutip detikINET dari Sora News, kisah menarik ini viral di media sosial di Jepang. Negara Sakura itu memang tingkat kriminalitasnya sangat rendah, walau bukan berarti tak ada kejahatan sama sekali.

Nah seorang pengguna Twitter bernama @bercy23555 menceritakan suatu hari sepedanya dicuri. Tapi mendadak sepedanya kembali dalam keadaan utuh. Sang maling tak hanya meninggalkan surat minta maaf, tapi juga hadiah sebagai tebusan atas perbuatan tak menyenangkan.

"Aku meminjam sepeda Anda tanpa permisi dan aku minta maaf. Sebagai permintaan maaf, aku meninggalkan sebuah semangka di keranjang sepeda. Tolong makanlah. Rasanya paling enak kalau dingin," tulis si maling.
Maling 'Berbudi Pekerti' Kembalikan Sepeda Plus HadiahFoto: istimewa

"Aku mungkin akan meminjam lagi sepeda Anda (lol). Dan jika itu terjadi aku akan mengirim surat lagi. Jangan lupa ya mengunci sepeda Anda. Atau seseorang akan mencurinya," tambah dia.

Di Jepang, semangka memang hadiah yang populer bagi teman atau kerabat. Tapi tentu agak nyeleneh seorang maling memberikannya pada pemilik sepeda yang dicurinya. Netizen setempat pun banyak berkomentar atas kejadian ini.

"Mungkin semangkanya beracun," tulis seorang netizen. "Mungkin saja semangka itu juga ia curi," tulis yang lain.

Semangka itu akhirnya dimakan oleh si pemilik sepeda. Dan ia mengabarkan kalau dalam keadaan baik-baik saja. Syukurlah. (fyk/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Dear Netizen, Waktu Imsak Hari Ini 4.26 WIB

    Dear Netizen, Waktu Imsak Hari Ini 4.26 WIB

    Senin, 28 Mei 2018 03:40 WIB
    Setiap menjalani sahur di bulan Ramadan, ada banyak netizen yang mencari tahu kapan waktu imsak tiba. Ingat, hari ini imsak pukul 4.26 WIB dan subuh 4.36 WIB.
  • Mengenal Konsep Revolusi Industri 4.0

    Mengenal Konsep Revolusi Industri 4.0

    Senin, 28 Mei 2018 03:23 WIB
    Revolusi industri 4.0 sudah di depan mata. Bahkan revolusi industri generasi keempat ini telah dibicarakan dan gaungnya semakin nyaring terdengar di Indonesia.
  • Tokopedia Kalahkan WhatsApp dan Instagram

    Tokopedia Kalahkan WhatsApp dan Instagram

    Senin, 28 Mei 2018 02:50 WIB
    Aplikasi Tokopedia dalam waktu singkat berhasil memuncaki Apple Store dan Google Play mengalahkan Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Kok bisa?
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.