Kamis, 20 Jul 2017 17:38 WIB

MU Bungkam City di Medsos

Doni Wahyudi - detikInet
Foto: Getty Images/Clive Brunskill Foto: Getty Images/Clive Brunskill
Jakarta - Manchester United dan Manchester City akan berduel di Amerika Serikat, besok pagi. Jika di atas lapangan laga berjalan sengit, di media sosial The Red Devils unggul telak.

Untuk kali pertama, Derby Manchester akan dilangsungkan di luar Inggris. Pertandingan yang akan dilangsungkan pada Jumat (21/7/2017) pagi WIB tersebut akan dihelat di Houston, Amerika Serikat.

MU dan City sudah punya merek dagang yang mendunia dan fans yang tersebar di penjuru bumi. Jika berbicara tentang pengaruh di media sosial, The Red Devils jauh mengungguli tetangganya yang berisik.

Di Facebook, Instagram, dan Twitter, MU punya fans sebanyak 104,2 juta pengikut. Angka tersebut tiga kali lipat dari yang dipunya City dari tiga platform yang sama, yang 'cuma' berjumlah sekitar 35 juta follower.

Follower MU di Facebook, yang berjumlah 75,8 juta orang, lebih banyak dari penduduk Inggris. MU punya 18,4 juta pengikut lainnya di Instagram dan 12 juta follower di Twitter.

Sedangkan follower City di Facebook, Instagram, dan Twitter berturut-turut berjumlah 25,5 juta, 5 juta, dan 4,5 juta.

Jika dikelompokkan berdasar pencarian di Google, MU juga masih unggul jauh dari City. Sejak Juli 2016, jumlah pencarian dengan kata kunci Manchester United lima kali lebih besar dibanding Manchester City.

Masih menggunakan data dari Google, di seluruh dunia jumlah pencarian City hanya bisa mengungguli MU di lima negara saja. Kelima negara tersebut adalah Brasil, Chile, Guatemala, Monaco, dan Romania.

Terkait popularitas pemain di sosial media, City unggul berkat Sergio Aguero. Bintang asal Argentina itu memiliki pengikut sebanyak 29,9 juta orang. Aguero bisa berada di posisi teratas setelah Wayne Rooney hengkang ke Everton. Pemain dengan pengikut terbanyak kedua di City adalah Kevin de Bruyne (7,3 juta), Vincent Kompany (7,3 juta), Claudio Bravo (7,0 juta), dan David Silva (6,7 juta).

Di kubu MU, pemain dengan follower paling banyak adalah Paul Pogba (26,8 juta). Di belakangnya ada David de Gea (21,4 juta), dan Juan Mata (20,3 juta).

Secara keseluruhan di Premier League, hanya Mesut Oezil (60,9 juta), David Luiz (51,5 juta) dan Rooney (51,4 juta) yang punya jumlah follower lebih banyak dibanding Pogba dan Aguero. (din/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed