Rabu, 19 Jul 2017 17:06 WIB

Indonesia vs Malaysia

Indonesia Tertinggal 3-0, #TimnasDay Masih Bergelora

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Pertandingan antara Timnas Indonesia U-22 melawan Malaysia berlangsung dengan permainan yang greget. Dukungan dari netizen pun mengalir lewat tagar #TimnasDay yang menduduki peringkat nomor satu trending topic di Twitter.

Seperti diketahui, pertandingan yang berlangsung sore ini merupakan perjuangan awal Timnas Indonesia dalam laganya di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 yang diselenggarakan di Stadion Nasional, Bangkok. Sebanyak 24 pemain yang membela dipilih berdasarkan hasil seleksi sejak bulan Februari 2017 lalu.

Pun pertandingan digelar di negera tetangga, hal ini tidak menghentikan masyarakat Indonesia untuk mendukung skuat Garuda berjuang. Karenanya, sebagai bentuk dukung, netizen pun berkicau di Twitter dengan dengan hashtag #TimnasDay, tak ketinggalan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno.

"Semangat bertanding untuk Timnas Garuda U22 di kualifikasi Piala AFC 2018. Semoga hari ini dapat meraih kemenangan. #TimnasDay," kicaunya jelang pertandingan.



Sayang, permainan yang tidak begitu cemerlang dari Timnas membuat Indonesia tertinggal 3-0 di babak pertama. Sejumlah netizen pun merasa kesal dengan hasil pertadingan.

"Apa yang salah dengan Timnas U-23?!" kicau akun @JavaDjie. "Permainan yang mengecewakan," timpal @kopraljono8.

Rata-rata dari netizen memang mengkritik buruknya performa sang kiper, yakni Satria Tama. (mag/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed