BERITA TERBARU
Rabu, 19 Jul 2017 13:55 WIB

#AhokdiMataMereka Menggema di Twitter

Yudhianto - detikInet
Foto: Ilustrasi untuk Fokus Ahok Mundur (Zaki Alfaraby/detikcom) Foto: Ilustrasi untuk Fokus Ahok Mundur (Zaki Alfaraby/detikcom)
Jakarta - Rabu siang ini (19/7/2017) jagat Twitter diramaikan oleh trending topic #AhokdiMataMereka yang berisi ungkapan hati netizen terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Rata-rata komentar berisi penilaiannya terhadap kinerja Ahok selama menjabat. Sebagian besar netizen mengakui kalau Ahok merupakan salah satu Gubernur terbaik yang pernah dimiliki Jakarta, terutama bila melihat hasil kerjanya yang nyata dan telah bisa dinikmati oleh warga Jakarta.

"The greatest Governor ever #AhokDiMataMereka," kicau salah satu netizen.

"#AhokdiMataMereka ga peduli orang mau ngmg apa di mata pak @basuki_btp, yg penting kerja Untuk Jakarta lebih baik," cuit netizen lainnya.

Tak hanya itu, Ahok juga dinilai sebagai sosok yang tegas namun rendah hati. Sejumlah netizen tidak memungkiri amarah Ahok yang suka meledak-ledak, tapi itu pun kerap diarahkan mantan Gubernur DKI Jakarta ini ke orang-orang yang dianggap tak becus dengan jabatannya.

"Ahok? Tegas, Gila Kerja, Adil, Rendah Hati tapi yang plg sy suka dari ahok adalah beliau itu tidak Gila Kekuasaan. CATET #AhokdiMataMereka," tegas seorang netizen.

"Kata kamu Ahok suka marah? Iya, mmg suka tapi marahnya sama kamu yg kerja gak becus, korup dan curang. #AhokdiMataMereka," timpal netizel lain.

Tagar yang jadi trending ini ternyata dipicu oleh peluncuran buku tentang Ahok.

#AhokdiMataMereka Menggema di TwitterTrending Topic #AhokdiMataMereka. Foto: istimewa
(yud/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.
  • Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Minggu, 27 Mei 2018 10:21 WIB
    Banyak yang menuding Ramos sengaja mencederai Salah agar tak dapat melanjutkan laga di final Liga Champions. Instagram sang kapten Madrid pun banjir hujatan.
  • Kesialan Bertubi-tubi Bapak Android

    Kesialan Bertubi-tubi Bapak Android

    Minggu, 27 Mei 2018 08:37 WIB
    Andy Rubin sedang kurang beruntung. Sang pencipta sistem operasi Android ini tertimpa beberapa kesialan semenjak ia memutuskan meninggalkan Google.