Rabu, 19 Jul 2017 12:57 WIB

Jaket Terbaru Hermes Mirip dengan Jaket Go-Jek?

Hestianingsih - detikInet
Foto: Dok. istimewa Foto: Dok. istimewa
Jakarta - Hermes meluncurkan koleksi busana pria terbaru untuk Spring 2018. Rupanya ada beberapa koleksi Hermes Spring 2018 yang menarik perhatian netizen Indonesia.

Sejumlah netizen menyebut koleksi itu mirip jaket Go-Jek. Kemiripan jaket Hermes dan jaket Go-Jek pertama kali dilihat oleh seorang netizen di Instagram dengan nama akun @just.erwin.

"Spring 2018 Menswear as seen by Jakartans," demikian ditulis @just.erwin pada caption foto yang diposting-nya sekitar satu minggu lalu.

"Hermes (@hermes) Spring 2018 VS Gojek drivers (@gojekindonesia), the Jakarta's version of motorcycle taxis where you can get a ride, massage, cleaning service, meal-delivery service, hair & make-up fix, and even auto repair!" lanjutnya menjelaskan tentang Go-Jek, aplikasi ojek online yang populer di Jakarta itu.

Jaket Terbaru Hermes Mirip dengan Jaket Go-Jek?Foto: Dok. istimewa


Netizen lain pun turut membagikan postingan @just.erwin ke akun Instagram-nya. Adalah akun dengan nama @sailormoney yang memposting foto dengan meme Hermes X Gojek. Postingan @sailormoney mendapatkan lebih dari 2000 like dan 80 komentar.

"Jadi sopir gojek bro, lumayan lah mirip dengan produk branded hermes wkwkwk," komentar salah satu netizen.

Netizen lain juga berkomentar, "Hermes terinspirasi gojek."

"Keren hermes terinspirasi dr gojek," timpal netizen lainnya lagi.

Jaket Hermes berwarna hijau-hitam tersebut merupakan salah satu koleksi dari Hermes Menswear Spring/Summer 2018 yang ditampilkan pada Paris Fashion Week, 24 Juni 2017 lalu di Paris, Prancis. Sedikitnya ada dua model jaket dengan kombinasi warna yang mirip jaket Go-Jek.

Jaket Terbaru Hermes Mirip dengan Jaket Go-Jek?Foto: Dok. istimewa


Veronique Nichanian adalah desainer yang bertanggungjawab di balik penciptaan busana Hermes yang mirip Go-Jek tersebut. Untuk koleksi kali ini, desainer yang telah bekerja untuk Hermes Menswear sejak 1988 itu mencoba menggabungkan gaya old-school dengan sentuhan yang lebih kekinian.

Koleksi yang terdiri dari jaket, hoodie, sweater, track pants, polo shirt hingga kemeja itu menggunakan material premium seperti kulit domba dan kashmir yang diolah hingga tercipta bahan baru yang disebut Toilbright. Bahan Toilbright ini mengkilap seperti patent leather hanya saja sedikit lebih ringan.

Dikutip dari WWD, rilisnya koleksi yang lebih kasual ini seolah memberikan tanda kalau Hermes mulai menyasar pasar anak muda dengan deretan busana bergaya high-street. Tentunya, anak muda yang punya cukup uang untuk membeli koleksinya. (hst/jsn)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed