BERITA TERBARU
Selasa, 18 Jul 2017 06:45 WIB

Petualangan One Piece Segera Berakhir

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tak terasa, 20 tahun sudah serial One Piece menemani pecinta manga dan anime di seluruh dunia. Sang pencipta, Eiichiro Oda pun berjanji petualangan Luffy dan kawan-kawan akan berakhir tidak lama lagi.

One Piece sendiri menjadi satu dari tiga manga Shonen yang populer di dunia, selain Naruto dan Bleach. Hanya saja, satu per satu dari tiga manga itu mulai berguguran, dimulai dari Naruto di tahun 2014 dan menyusul Bleach di tahun 2016.

Baik Naruto dan Bleach mengakhiri kisahnya di usianya yang ke-15. Sementara One Piece, tepat pada tanggal 19 Juli 2017 genap berusia 20 tahun. Nah, dalam pencapaian dua dekade ini, Oda mengirim pesan terimakasih kepada penggemar dan mengingatkan jika suatu hari One Piece akan berakhir.

"Sekarang ini, aku hanya penasaran berapa umur kalian, orang yang membaca (One Piece) ini? 20 tahun yang lalu sudahkah kalian lahir? Pada saat itu Luffy telah berusia 17, dan 20 tahun kemudian...saat ini ia 19? Apakah kalian tahu bahwa topi jerami Luffy sebenarnya pemberian seseorang?" tulis Oda seperti detikINET kutip Rocketnews, Selasa (18/7/2017).

"Di awal, Luffy berlayar ke laut seorang diri, tanpa teman. One Piece punya banyak sekali adegan kilas balik, tapi aku punya ingatan sendiri. Ketika aku memulai serial ini, aku penasaran apakah ada pembaca muda yang suatu hari merasa bahwa karakter ini akan menjadi teman masa kecilnya," imbuh Oda.

Meski sudah 20 tahun berlalu, serial One Piece tak dimungkiri makin digemari karena alur ceritanya yang bikin penasaran. Ini pun yang membuat Oda sangat berterimakasih kepada pembaca. Di akhir pesan, Oda berkata bila cerrita akan berakhir.

"Suatu hari, kisah Luffy dan kawan-kawan akan berakhir. Jika kalian terus mengikuti petualangan bersama mereka, aku akan sangat senang. Terimakasih untuk 20 tahun ini dan aku akan meminta kepada kalian untuk mendukung sedikit lagi," pungkasnya.

Sayang Oda tidak memberi petunjuk bagaimana petualangan ini akan berakhir nanti. (mag/afr)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed