Rabu, 12 Jul 2017 14:31 WIB

Inilah Wonder Woman Versi Anime

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Ketika film Wonder Woman sudah ditayangkan di beberapa negara pada bulan Juni 2017 lalu, masyarakat Jepang masih harus bersabar menanti film superhero garapan DC Comic ini Agustus mendatang. Nah, untuk menyambut film Wonder Woman, sejumlah seniman anime di Jepang membuat gambar Wonder Woman dengan ciri khas masing-masing.

Bila dibandingkan dengan superhero macam Spider-Man dan Superman, nama Wonder Woman disebut tidak begitu terkenal di Jepang. Karenanya, Warner Bros. selaku produser mencari berbagai cara promosi untuk menyambut kedatangannya di Jepang.

Setelah sebelumnya sudah berkolaborasi dengan karakter kartun ikonik Hello Kitty, maka kini Warner Bros berkolaborasi dengan sejumlah seniman anime terkenal di Jepang. Kolaborasi ini adalah bagaimana menggarap Wonder Woman dengan ciri khas anime-nya masing-masing.



Seperti misalnya gambar buatan Akemi Takada di atas. Takada dikenal sebagai character designer untuk sejumlah anime terkenal, antara lain Kimagure Orange Road, Patlabor, dan Creamy Mami. Melalui akun Twitter-nya Takada mencoba untuk pamer kebolehannya.

Selanjutnya ada Shingo Adachi yang bekerja sebagai character designer untuk anime Sword Art Online dan Working!/Wagnaria!. Di situ terlihat senjata tali lasso yang dipakai putri Diana mengeluarkan efek-efek seperti listrik.

Foto: istimewa

Dan terakhir ada Sushio yang berprofesi sebagai character designer untuk serial anime TV Kill la Kill. Di sini jelas putri Diana digambar mirip karakter utama dalam Kill la Kill, Ryuko Matoi. Adapula Superman yang menemani.

Sayang baru ada tiga karya yang diumbar dari seniman anime oleh Warner Bros. Meski demikian, beberapa netizen Jepang lainnya turut larut dalam hype dengan membuat karya seni Wonder Woman dan dibubuhi hashtag #IDrewWonderWoman, demikian dikutip detikINET dari Rocket News 24, Rabu (12/7/2017). (mag/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed