Selasa, 11 Jul 2017 10:50 WIB

Penampakan Kamera Mirrorless Anyar Leica

Yudhianto - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Sebuah penampakan mengungkap kamera mirroless terbaru yang tengah disiapkan Leica. Seperti apa?

Seperti diketahui, seiring naiknya popularitas kamera mirrorless, Leica pun tak mau ketinggalan. Sekitar dua tahun lalu, produsen asal Jerman ini meluncurkan Leica Seri T sebagai jawaban atas tingginya permintaan atas kamera mirrorless. Yang secara bersamaan mengumumkan kehadiran Leica TL.

Kini penerusnya pun telah disiapkan. Disebut-sebut bernama Leica TL2, kamera mirrorless penerus Leica TL ini konon menjanjikan improvisasi di sejumlah aspek.

Tapi kalau mengacu pada penampakannya, Leica tampak masih mempertahankan desain lama. Hanya sektor jeroannya mendapat pembaruan, seperti salah satunya adalah penggunaan sensor APS-C 24 MP.

Selain itu Leica TL2 juga tetap menjanjikan pilihan ISO hingga 50.000, dan dukungan perekaman video dengan resolusi 4K. Sayangnya fans Leica masih belum akan merasakan kehadiran Electronic Viewfinder (EVF) di perangkat ini.

Seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (11/7/2017), bila kelak diluncurkan, Leica TL2 kabarnya akan dibanderol di kisaran USD 2.000 atau sekitar Rp 26 juta (USD 1 = Rp 13.300). Sementara peluncurannya akan dilakukan pada 10 Juli mendatang, berdasarkan gosip yang beredar. (yud/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed