Minggu, 09 Jul 2017 16:44 WIB

Polisi Jelaskan Kronologi Pembacokan Ahli IT Hermansyah

Mei Amelia R - detikInet
Mobil Hermansyah. Foto: Dok. Istimewa Mobil Hermansyah. Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Polisi telah melakukan pengecekan terhadap Hermansyah (46) ahli IT, korban pembacokan di Tol Jagorawi yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Hermina, Depok, Jawa Barat. Kepala Kepolisian Resort Kota Depok Komisaris Besar Herry Heryawan pun menjelaskan detail peristiwa pembacokan tersebut.

Menurut Herry peristiwa pembacokan terjadi pada Minggu dini hari sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu Hermansyah dan adiknya mengendarai mobil secara beriringan dari Jakarta menuju Depok. Hermansyah mengendarai mobil Avanza dengan nomor polisi B 1086 ZFT.

"Ketika iringan pulang di Tol Jagorawi mobil yang dikendarai adik korban (Hermansyah) kejar-kejaran dan saling pepet dengan mobil sedan sehingga mobil adiknya kesenggol dan korban berinisiatif membantu adiknya dengan mengejar mobil sedan tersebut, dari arah belakang ada mobil Honda Jazz yg merupakan teman dari pengendara mobil sedan memepet mobil Korban," kata Herry kepada wartawan, Minggu (9/7/2017).

Saat berada di KM 6 Tol Jagorawi mobil Hermansyah disuruh menepi oleh pelaku. Hermansyah diminta membuka pintu dan turun dari mobil oleh pelaku.

"Setelah korban turun langsung diserang oleh para pelaku yang berjumlah sekitar 5 orang dan seorang di antaranya menggunakan senjata tajam setelah itu para pelakunya melarikan diri," papar Herry.

Mendapat serangan senjata tajam tersebut, Hermansyah menyender dijok mobil dan sempat ditolong oleh petugas Jasa Marga. Korban kemudian korban dibawa ke RS Hermina Depok.

Hermansyah mengalami luka di bagian kepala, leher dan tangan. Saat ini Hermansyah telah selesai menjalani operasi. Ia adalah ahli IT dari Institut Teknologi Bandung. (mei/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed