Minggu, 09 Jul 2017 16:44 WIB

Polisi Jelaskan Kronologi Pembacokan Ahli IT Hermansyah

Mei Amelia R - detikInet
Mobil Hermansyah. Foto: Dok. Istimewa Mobil Hermansyah. Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Polisi telah melakukan pengecekan terhadap Hermansyah (46) ahli IT, korban pembacokan di Tol Jagorawi yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Hermina, Depok, Jawa Barat. Kepala Kepolisian Resort Kota Depok Komisaris Besar Herry Heryawan pun menjelaskan detail peristiwa pembacokan tersebut.

Menurut Herry peristiwa pembacokan terjadi pada Minggu dini hari sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu Hermansyah dan adiknya mengendarai mobil secara beriringan dari Jakarta menuju Depok. Hermansyah mengendarai mobil Avanza dengan nomor polisi B 1086 ZFT.

"Ketika iringan pulang di Tol Jagorawi mobil yang dikendarai adik korban (Hermansyah) kejar-kejaran dan saling pepet dengan mobil sedan sehingga mobil adiknya kesenggol dan korban berinisiatif membantu adiknya dengan mengejar mobil sedan tersebut, dari arah belakang ada mobil Honda Jazz yg merupakan teman dari pengendara mobil sedan memepet mobil Korban," kata Herry kepada wartawan, Minggu (9/7/2017).

Saat berada di KM 6 Tol Jagorawi mobil Hermansyah disuruh menepi oleh pelaku. Hermansyah diminta membuka pintu dan turun dari mobil oleh pelaku.

"Setelah korban turun langsung diserang oleh para pelaku yang berjumlah sekitar 5 orang dan seorang di antaranya menggunakan senjata tajam setelah itu para pelakunya melarikan diri," papar Herry.

Mendapat serangan senjata tajam tersebut, Hermansyah menyender dijok mobil dan sempat ditolong oleh petugas Jasa Marga. Korban kemudian korban dibawa ke RS Hermina Depok.

Hermansyah mengalami luka di bagian kepala, leher dan tangan. Saat ini Hermansyah telah selesai menjalani operasi. Ia adalah ahli IT dari Institut Teknologi Bandung. (mei/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars

    'Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars'

    Senin, 18 Jun 2018 21:35 WIB
    Space Launch System NASA, Rocket SpaceX milik Elon Musk, dan Blue Origin kepunyaan Jeff Bezos, diyakini mantan astronot ini masih sulit bawa manusia ke Mars.
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..