Senin, 03 Jul 2017 09:57 WIB

Makan 'Lidah Buaya' Biar Viral, Gadis Ini Hampir Tewas

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Beijing - Seorang vlogger di China hampir saja membahayakan dirinya sendiri. Ia secara tak sengaja memakan lidah buaya yang dikiranya aman saja, padahal sebenarnya beracun.

Vlogger usia 26 tahun bernama Zhang itu menayangkan video dirinya memakan lidah buaya di media sosial setempat. Katanya memakan lidah buaya mentah bermanfaat bagi kesehatan.

"Ini lezat," katanya saat awal penayangan video itu, dikutip detikiNET dari Shanghaiist.

Namun tak berapa lama, ia menyadari ada sesuatu yang tidak beres. "Kok rasanya sangat-sangat pahit ya," sebut Zhang setelah menelan lagi lidah buaya itu.

Zhang kemudian menghentikan siaran langsung dan dilarikan ke rumah sakit. Soalnya mulutnya jadi mati rasa dan tenggorokannya seperti terbakar.

Belakangan diketahui kalau yang dia konsumsi bukanlah lidah buaya melainkan cuma mirip bentuknya. Yang ia makan sesungguhnya adalah Agave Americana, tanaman asal Meksiko yang beracun.

Dokter berjuang menyelamatkan nyawanya dengan memompa perut Zhang untuk mengeluarkan seluruh Agave Americana yang ditelannya. Beruntung saat ini, Zhang sudah dalam kondisi stabil. (fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed