Minggu, 02 Jul 2017 10:39 WIB

Canggih! Kafe di Jepang Sediakan Teman Virtual bagi yang Jomblo

Maya Safira - detikInet
Foto: RocketNews24 Foto: RocketNews24
Jakarta - Jepang memang tidak ada matinya ketika berbicara teknologi. Termasuk di kafe yang satu ini, di mana Anda yang jomblo bisa makan dengan ditemani karakter virtual Hatsune Miku.

Kebiasaan orang dalam menikmati makanan mungkin berbeda-beda. Sebagian orang ada yang menyukai makan sendirian karena bisa tenang menikmati makanan. Tapi adapula yang membutuhkan sosok pendamping ketika menikmati sajian.

Nah, kafe bernama Blue Leaf ini menyediakan solusinya. Berbekal teknologi augmented reality, pemilik kafe akan memberikan teman berbentuk virtual yang dalam hal ini menggunakan karakter Vocaloid ternama, Hatsune Miku.

Foto: RocketNews24


Miku akan menemani pengunjung makan dan minum. Jadi, kafe yang terletak di kota Sendai akan menyediakan sejumlah smartphone spesial dengan program Miku Stroll pada 8, 9, 15, 16, dan 17 Juli, demikian dikutip detikINET dari Rocket News 24, Minggu (2/7/2017).

Miku Stroll Cafe Edition jadi bagian dari promosi penyedia telekomunikasi au/KDDI, Blue Leaf Cafe dan Crypton Future Media.

Sajian makanan di Blue Leaf Cafe.Sajian makanan di Blue Leaf Cafe. Foto: RocketNews24

Perlu pendaftaran bagi konsumen untuk mengikutinya. Tidak cuma keberadaan Miku di kafe. Restoran juga menyediakan berbagai makanan bertemu Miku antara 8-31 Juli. Seperti roll cake, Miku Sandwich, Miku Summer Tropical Soda dan Miku Latte. (msa/mag)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed