BERITA TERBARU
Jumat, 23 Jun 2017 17:52 WIB

Bos Facebook Buka Puasa Bareng Pengungsi Somalia

Rachmatunnisa - detikInet
Mark Zuckerberg. dok. Facebook Mark Zuckerberg. dok. Facebook
Jakarta - Mark Zuckerberg kembali blusukan. Kali ini ia meluangkan waktunya berbuka puasa dengan para pengungsi Somalia. CEO Facebook ini pun mengaku terharu saat berbincang dengan para pengungsi.

Acara buka puasa tersebut digelar di Minneapolis, Amerika Serikat. Momen tersebut diperlihatkan Zuck melalui akun Facebook-nya, melalui postingan sebuah foto.

"Malam ini saya berbuka puasa untuk pertama kalinya dengan beberapa pengungsi Somalia di Minneapolis. Sebagai pengungsi, Anda sering tidak bisa memilih, negara mana yang akan ditinggali," tulis Zuck.

Masih melalui keterangan foto tersebut, Zuck bercerita bahwa dirinya bertanya kepada salah satu pria yang sudah menghabiskan 26 tahun di tempat pengungsian, apakah Amerika serasa seperti rumahnya.

"Dia memberikan jawaban sederhana namun dalam maknanya. 'Rumah adalah tempat di mana Anda bebas melakukan yang diinginkan. Ya, ini terasa seperti rumah'," cerita Zuck.

Tak lupa, Zuck mengucapkan terimakasih karena sudah diundang merasakan berbuka puasa di hari-hari terakhir menjelang ramadan.

"Saya terkesan melihat kekuatan dan ketabahan kalian membangun hidup baru di tempat yang asing, dan Anda semua merupakan pengingat betapa hebat negara ini, tutupnya.

Dikunjungi detikINET, Jumat (23/6/2017), postingan ini mendapat lebih dari tiga ribu komentar dan seratus ribu lebih reaksi netizen. (rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed