Lengser dari Yahoo, Marissa Mayer Kembali Pakai Gmail

Lengser dari Yahoo, Marissa Mayer Kembali Pakai Gmail

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 16 Jun 2017 12:05 WIB
Marissa Mayer Foto: GettyImages
Jakarta - Setelah mengundurkan diri dari Yahoo, Marissa Mayer dikabarkan akan kembali menggunakan layanan Gmail.

Hal ini diungkapkannya ketika ditanya apa yang akan ia lakukan setelah memimpin Yahoo selama lima tahun. Menurutnya, ia tak sabar untuk kembali menggunakan Gmail. Menurut Mayer, pekerjaannya bisa selesai lebih cepat ketika menggunakan alat produktivitas yang didesainnya sendiri.

Saksikan video 20detik mengenai Marissa Mayer di sini:


Namun pernyataannya itu kemudian diklarifikasi melalui akun Twitternya, di mana ia mengatakan tetap akan menggunakan Yahoo Mail. Dan menurutnya kerja keras tim Yahoo Mail sudah terbayar dengan produk yang kini jauh lebih bagus.

Ditambahkannya, komentarnya soal Gmail diambil di luar konteks, karena menurutnya komentarnya itu terkait dengan desain Gmail, dan evolusi desainnya sejak ia bekerja di Google, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (16/6/2017).

Mayer, yang menjadi bos Yahoo selama lima tahun ke belakang, tentunya menggunakan layanan milik Yahoo selama masa kerjanya itu. Padahal, sebelumnya ia bekerja di pesaing Yahoo, yaitu Google selama 13 tahun.

Di Google, Mayer bekerja selama 13 tahun di posisi yang berbeda-beda. Ia menjadi bos di sejumlah layanan Google, termasuk Gmail. Layanan email milik Google itu pun mengalami perubahan besar-besaran ketika Mayer menjadi bos layanan tersebut. (asj/fyk)