Rabu, 14 Jun 2017 17:37 WIB

Bagaimana Nasib Email Yahoo?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Yahoo. Foto: Reuters Yahoo. Foto: Reuters
FOKUS BERITA Yahoo Resmi Dijual
Jakarta - Yahoo sekarang bukan lagi perusahaan independen. Mantan raksasa internet itu dibeli operator telekomunikasi Verizon senilai USD 4,48 miliar. Beberapa pertanyaan pun mengemuka.

Memang sudah pasti akan ada perubahan di Yahoo mengikuti strategi yang diterapkan oleh Verizon. Lantas bagaimana dengan nasib pengguna email Yahoo? Akankan tetap dipertahankan?

"Apakah kita akan tetap bisa mempertahankan alamat email Yahoo kita? Hampir pasti ya. Yahoo Mail adalah salah satu layanan Yahoo terpopuler dan sepertinya Verizon tidak akan mengecewakan penggunanya yang banyak," sebut Ethan Varian, kolumnis teknologi LATimes yang dikutip detikINET.

Selain email, Yahoo juga punya layanan foto di Flickr. Dan agaknya pengguna Flickr juga tak perlu khawatir akan nasib layanan ini.

"Foto Flickr Anda seharusnya aman saja. Hal terakhir yang diinginkan Verizon adalah membuat marah konsumen barunya dengan mengubah akses pada foto di sana," papar Ethan.

Verizon membeli Yahoo dengan tujuan berkompetisi dengan Facebook dan Google dalam bidang iklan online. Kemungkinan tidak akan ada perubahan besar-besaran di layanan Yahoo, setidaknya dalam waktu dekat.

Namun Verizon berencana melakukan PHK pada 2.000 karyawan Yahoo. "Jadi kita tetap harus melihat bagaimana PHK ini akan berdampak pada layanan Yahoo," tutup Ethan. (fyk/rou)
FOKUS BERITA Yahoo Resmi Dijual
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed