Kamis, 08 Jun 2017 15:56 WIB

Luar Biasa! Ada Kulkas Penuh Makanan Gratis Buat Gelandangan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kulkas berisi makanan buat gelandangan. Foto: Sun Daily Kulkas berisi makanan buat gelandangan. Foto: Sun Daily
Malaysia - Ada beberapa kisah viral tentang kebaikan manusia. Seperti yang terjadi di Malaysia ini, seorang pria baik hati sengaja menaruh kulkas berisi makanan dan minuman, yang bisa diambil secara gratis oleh para gelandangan.

Dikutip detikINET dari Sun Daily, Kamis (8/6/2017), aksi mulia itu adalah inisiatif pria pemilik restoran nasi ayam di Raja Uda, Butterworth, Malaysia, yang tidak mau disebutkan namanya. Dia berkisah cukup banyak gelandangan mencari makanan sisa dari restorannya.

Prihatin dengan situasi tersebut, dia pun menyewa kulkas dan memenuhinya dengan makanan serta minuman. Dia meletakkannya di depan sebuah kafe dekat situ dan kafe itu bersedia membayar listriknya.

Isinya berupa sandwich, kue, air mineral dan minuman lainnya. Karyawan sosok baik hati itu yang bernama Wu Ri Jai dan ditugaskan mengatur aksi tersebut, menyatakan bosnya ingin berbuat lebih bagi mereka yang bernasib malang.
Viral, Kulkas Penuh Makanan Gratis Buat GelandanganFoto: Sun Daily

"Baru di hari kedua kami melihat ada gelandangan yang mengambil makanan dari kulkas itu. Kami juga melihat beberapa orang tua ingin melakukan hal yang sama tapi takut atau tidak yakin," kata Wu.

Jika mau, warga juga bisa mendonasikan makanan segar agar ada lebih banyak variasi. Wu yang memastikan makanan di kulkas itu tidak mengandung babi, serta dalam kondisi baik.

Kulkas dibuka dari jam 8.30 pagi sampai 11 malam. "Kami membiarkan siapa saja yang mengambil makanan atau minuman dari kulkas. Kami cuma khawatir kalau ada pengerusakan atau yang mengambil banyak dari yang dibutuhkan," tambah dia.

Aksi itu pun banyak menuai pujian dari netizen. "Sungguh sosok yang baik hati dan sungguh perhatian. Dia bersedih pada yang kurang beruntung," tulis sebuah komentar online. (fyk/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed