Senin, 05 Jun 2017 16:21 WIB

Internet Korsel Paling Ngebut, Bagaimana Indonesia?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi. Foto: Gettyimages Ilustrasi. Foto: Gettyimages
Jakarta - Akamai, perusahaan content delivery network asal Amerika Serikat merilis laporan terbaru soal kecepatan internet di seluruh dunia. Lalu, siapa yang paling ngebut kecepatan internetnya?

Dalam laporan State of the Internet untuk kuartal I 2017, Akamai mengungkapkan bahwa kecepatan internet rata-rata global mencapai 7,2 Mbps, meningkat 15% dari tahun sebelumnya. Sedangkan untuk koneksi puncak rata-rata global meningkat 28% menjadi 44,6 Mbps.

Pada laporan State of the Internet terbaru dari Akamai yang dikutip detikINET, negara dengan internet paling ngebut di dunia masih dipegang oleh Korea Selatan. Negeri Gingseng itu saat ini kecepatan internetnya berada di angka rata-rata 28,6 Mbps.

Mengenai negara yang koneksi internet puncak tertinggi direngkuh oleh Singapura yang mencapai 184,5 Mbps pada kuartal pertama tahun ini. Lalu, di mana Indonesia berada?
Internet Korsel Paling Ngebut, Bagaimana Indonesia?Foto: Akamai

Dilihat rangking globalnya, Indonesia yang kecepatan internetnya rata-rata 7,2 Mbps berada di posisi 77. Untuk kawasan Asia Pasifik, maka Indonesia ada di urutan ke-13 di bawah China dan unggul dari India dan Filipina.

Sedangkan untuk peringkat negara yang koneksi internet puncaknya tercepat, Indonesia berada di posisi 43 dengan koneksi 66,1 Mbps. Menurun 40% dari tahun sebelumnya.

Laporan State of the Internet ini tak hanya mengumumkan urutan negara dengan koneksi internet tertinggi, tetapi juga soal metrik adopsi broadband, gangguan yang melanda internet, IPv4, hingga implementasi dari IPv6. (fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed