Kamis, 01 Jun 2017 14:32 WIB

Bukalapak Raup Pendapatan Rp 20 Miliar Tiap Bulan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: detikINET/Irna Prihandini Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - Sebagai perusahaan e-commerce, Bukalapak mengakui bahwa perusahaannya terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun, di mana pada 2017 ini Bukalapak membukukan pendapatan sebesar Rp 20 miliar per bulannya.

"Kami bisa hit pendapatan bersih Rp 20 miliar per bulan. Menariknya kami membantu UKM tapi dapat duit juga," ucap CEO Bukalapak Achmad Zaky dalam acara buka puasa di Bunga Rampai, Jakarta.

Tak lupa Zaky menyebutkan pendapatan yang diraup Bukalapak saat ini tumbuh sekitar empat sampai lima kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Bukalapak terus getol untuk menjaring para pelaku UKM di Indonesia untuk memasarkan produknya di online. Sebab hal itu akan memudahkan produk hasil UKM dapat terjual di berbagai daerah.

Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Pada awalnya saat akan membina UKM untuk menjual secara online, Zaky sempat mendapat cibiran karena UKM dianggap produk-produknya minim kualitas. Namun, anggapan tersebut berhasil dipatakan ketika Bukalapak mendapatkan penghargaan yang menyangkut soal UKM.

Di samping itu, Bukalapak juga terus mengedukasi pelaku UKM agar dapat diminati masyarakat.

"UKM itu apa? Citranya jelak, gak laku, kemasannya gak menarik. Dengan mendapatkan pengharagaan itu membuktikan UKM kita gak kalah, mereka (UKM) bisa asal diberi kesempatan. Kalau di kami aturannya jelas, kalau nakal dibuang, kalau layanannya gak prima disingkirkan, kami juga terus mendidik UKM," pungkasnya. (mag/mag)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed