Kamis, 01 Jun 2017 13:32 WIB

Pantau dan Tiru Gaya Pakaian Selebriti dengan Aplikasi Ini

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET
Jakarta - Sudah jadi hal yang lumrah jika semua gerak gerik selebriti selalu dipantau oleh penggemarnya, tak ketinggalan urusan berpakaian. Nah, bagi Anda yang selalu penasaran dengan pakaian apa yang dikenakan selebriti, aplikasi ini mungkin bisa membantu.

Aplikasi bernama Lookplicate ini akan menampilkan deretan foto selebriti luar negeri, seperti misalnya Justin Bieber, Kanye West, dan masih banyak lagi. Sepintas, Lookplicate ini mirip media sosial berbasis foto, seperti Instagram.

Namun, dari katalog foto-foto selebtiti yang ditampilkan itu ada pilihan di mana Anda bisa mencari informasi pakaian apa yang dipakai oleh sang selebriti. Ketika Anda mengklik ikon baju, maka Anda akan langsung dibawa ke halaman informasi produk.

Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET

Ketika produk tersebut diklik, maka Lookplicate akan memberikan dua opsi untuk menemukan tempat di mana membeli, yakni melalui mesin pencarian Google atau situs Amazon. Menariknya, Lookplicate juga akan memberi informasi produk pakaian yang serupa yang memiliki banderolan harga di bawah produk sebenarnya.

Dari hasil bincang-bincang dengan detikINET, salah satu penggagas Lookplicate, Eddy, menuturkan bahwa ide pembuatan aplikasi Lookplicate ini terinspirasi dari fenomena jaket bomber Presiden Jokowi. Jaket bomber yang tadinya biasa saja, mendadak tren setelah dipakai orang nomor satu Indonesia itu.

"Jadi, inspirasinya sebenarnya dari jaket Pak Jokowi. Ketika itu kan tiba-tiba jaket bomber langsung ramai. Banyak orang yang mencari tahu jaket bomber merek apa yang dipakai. Nah, dari situ kami memiliki ide untuk membuat Lookplicate," ujar Eddy kepada detikINET beberapa waktu lalu.

Namun, sayangnya Lookplicate ini hanya sebatas memberi tahu informasi mengenai produk. Untuk urusan pembelian, Anda bisa mengandalkan situs Amazon dan mesin pencarian Google yang menjadi bantalan dari aplikasi ini.

Foto: istimewa

Eddy mengaku tidak ingin menjadikan aplikasi ini sebagai e-commerce. "Memang tidak sebagai e-commerce karena kami sadar persaingannya sangat sulit. Tapi ya mungkin saja kalau ada kerjasama," ucapnya.

Untuk saat ini Lookplicate memang baru sebatas menampilkan selebriti luar negeri. Namun, ada kemungkinan bila ke depannya Eddy dan tim akan membawa beberapa selebriti dalam negeri yang mungkin membawa inspirasi fashion bagi penggemarnya.

Aplikasi ini baru terbatas diluncurkan untuk pengguna iPhone atau yang menggunakan sistem operasi iOS. Penggarapan untuk sistem operasi Android bisa saja menyusul dalam beberapa waktu ke depan.

"Walau fungsi utamanya sebagai pemberi informasi mengenai fashion, tapi aplikasi ini juga bisa diapakai hanya untuk melihat-lihat foto terbaru selebriti. Modelnya seperti katalog lah," pungkas Eddy. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed