Sabtu, 27 Mei 2017 13:19 WIB

Pendiri Google Bikin Pesawat Jumbo untuk Kemanusiaan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sergey Brin (Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINET) Sergey Brin (Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINET)
Jakarta - Sergey Brin, yang merupakan salah satu pendiri Google, tengah membangun sebuah pesawat rahasia berukuran jumbo yang akan digunakan untuk misi kemanusiaan.

Dikutip detikINET dari The Guardian, Sabtu (27/5/2017), Brin kabarnya punya dua tujuan dalam membangun pesawat jumbo. Yang pertama, pesawat itu akan dipakai untuk mengantarkan berbagai kebutuhan seperti makanan ke daerah terpencil.

Kedua, pesawat itu juga bisa dipakai sebagai kapal pesiar mewah untuk teman dan keluarganya. Pesawat ini kabarnya akan menjadi pesawat yang paling besar di dunia, dengan panjang mencapai 200 meter.



Sebagai bahan bakarnya, pesawat ini akan menggunakan helium, bukan hidrogen yang lebih mudah terbakar. Soal harga, pesawat ini nantinya akan berharga antara USD 100 juta sampai USD 150 juta, dan didanai penuh oleh Brin.

Pembangunannya sendiri kabarnya dilakukan di lapangan terbang Moffett, California, Amerika Serikat. Lapangan terbang ini merupakan bagian dari Ames Research Center milik NASA, yang disewa Google selama 60 tahun ke depan.

Brin tampaknya tak main-main dengan proyeknya ini, karena ia sampai mempekerjakan bekas bos Ames Research Center sebagai kepala proyeknya. Dan pada akhir bulan lalu, rangka pesawat jumbo ini dikabarkan sudah terbentuk dengan bahan metal. (rns/rns)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed