Sabtu, 27 Mei 2017 05:09 WIB

Kangen Main #Sawityowit, Sahur Seru-seruan di Twitter

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: detikINET - Irna Prihandini Foto: detikINET - Irna Prihandini
Jakarta - Media sosial Twitter dulu sempat jadi teman asyik untuk bersantap sahur. Beragam tagar seru pun berseliweran, salah satunya banyolan di #sawityowit yang melegenda.

Bagi anak lama pengguna Twitter, tagar #sawityowit ini sempat menjadi mainan asyik di kala sahur dan sangat populer di masanya.



Kala itu, rata-rata pengguna Twitter masih berkicau lewat aplikasi macam Echofon atau UberTwitter yang kini berganti nama menjadi UberSocial.

Tagar ini sendiri digagas oleh tiga selebriti konyol, yakni Desta, Arie Dagienkz, dan Vincent Rompies. Cara bermainnya pun sangat sederhana, Anda hanya perlu melontarkan tebak-tebakan yang agak menyerempet ke plesetan. Istilahnya, kalau saat ini adalah candaan receh.

Seperti misalnya: 'Manisan lebaran yang bisa bikin terbang? KOLANG-KALING BAMBU'. Kira-kira seperti itu contoh cuitannya. Sebenarnya, apa sih #sawityowit? Tagar ini merupakan singkatan dari 'Sahur with Your Twitter'.

Biasanya, permainan ini memang dimulai pada saat sahur. Namun, pada malam harinya, baik Desta, Dagienkz, maupun Vincent biasanya lebih dulu memberikan tema apa yang akan dimainkan.

Saksikan video 20detik tentang #Sawityowit di sini:



Memang, saat ini banyolan seperti itu mungkin terdengar receh. Namun dari pantauan detikINET, Sabtu (27/5/2017), banyak pengguna Twitter yang merindukan tagar ini, termasuk Desta sendiri.



Sontak, beragam respons pun langsung berseliweran.

"Oh God, puasa, jam segini, twitter, mainan #sawityowit reminds me how old i am right now," sahut akun @rhmtmaulizar.

Hingga berita ini diturunkan, tagar #sawityowit masih jadi trending topic nomor satu di Twitter wilayah Indonesia. Mungkin, kalian juga punya mainan tagar seru lainnya di Twitter setiap bulan puasa? (rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed