Rabu, 24 Mei 2017 15:15 WIB

Dulu Tak Punya TV, Bocah Miskin Itu Kini Punya Duit Triliunan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sundar Pichai dan istrinya Anjali. Foto: istimewa Sundar Pichai dan istrinya Anjali. Foto: istimewa
Jakarta - Kisah Sundar Pichai mengajarkan bahwa apapun mungkin selama seseorang bekerja keras. Lahir dari keluarga biasa di India yang bahkan tak bisa membeli televisi kala dia kecil, Sundar kini berharta triliunan sebagai CEO Google.

Data dari tahun 2015 menyebutkan harta Sundar di kisaran Rp 650 juta atau sekitar Rp 8,6 triliun yang tentu sudah bertambah pada saat ini. Apalagi dia termasuk CEO dengan bayaran tertinggi di dunia.

Bayangkan saja, ia diberi kompensasi hampir USD 200 juta atau sekitar Rp 2,6 triliun di 2016. Angka tersebut naik dua kali lipat dari jumlah yang ia terima tahun 2015. Dengan demikian, maka per bulannya Sundar mendapat gaji sekitar Rp 220 miliar.

Kehidupan Sundar tampak sempurna. Ia menikah dengan kekasihnya, Anjali dan telah dikaruniai dua orang anak. Dan tinggal di lingkungan elit di Los Altos Hills, California.

Dikenal sangat menghormati orang tuanya sejak kecil, Sundar pun membelikan mereka rumah mewah di India. Namun demikian, sang ayah Regunatha Pichai dan istrinya memilih tetap hidup sederhana dan kadang masih tetap tinggal di apartemen lama mereka.
Jadi CEO Google, Si Bocah Miskin Itu Kini Punya TriliunanSundar bersama ayah ibunya. Foto: istimewa

Ayah dan ibunya itu sempat tinggal bersama Sundar di Amerika tapi cuma selama 6 bulan. Sebelum kembali ke India.

"Ayah dan ibuku memang melakukan banyak pengorbanan untuk memastikan anak-anaknya punya pendidikan yang baik," kenang Sundar.

Dilihat dari penampilannya, Sundar selalu tampak santai dan tak terlihat kalau hartanya melimpah ruah. Tapi memang seperti itulah umumnya sosok terkenal di jagat teknologi, tak mau direpotkan dengan penampilan. (fyk/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed