Selasa, 23 Mei 2017 20:19 WIB

Line Berharap Panen Trafik Saat Ramadan

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi/detikcom Foto: Adi/detikcom
Jakarta - Tak hanya operator seluler yang biasanya mengalami lonjakan trafik saat bulan puasa dan lebaran. Layanan aplikasi Line turut mengalami hal yang sama.

"Saat ramadan jadi momen kami untuk panen trafik. Karena kenaikannya sampai 30%," ungkap Ongky Kurniawan, Managing Director Line Indonesia saat acara pemaparan rencana binis Line selama Ramadhan di Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Ongky mencatat kenaikan trafik Line biasanya terjadi di waktu-waktu tertentu. Dimulai ketika orang pulang kerja, banyak dari pengguna mengakses Line sembari menerjang kemacetan. Trafik kian melonjak saat menunggu waktu berbuka puasa.

"Sembari ngabuburit, pengguna banyak menggunakan Line untuk berkomunikasi dan mengakses konten di dalamnya," kata Ongky.

Karena itu ramadan tahun ini, pihak Line kembali menghadirkan sejumlah program. Meliputi stiker khas Ramadhan, akun resmi Line Ramadhan, video dan webcartoon series. Juga beragam konten positif lain melalui #ObroLineberkah dan aktivitas sosial #LineBerbagi.

Sejumlah konten dihadirkan saat sore hari. Sehingga dapat menjadi teman untuk menunggu datangnya waktu berbuka. Lantas adakah konten yang disajikan saat sahur?

"Kita tidak menyiapkan untuk sahur. Tapi semua konten yang ada dapat dinikmati 24 jam oleh pengguna," tutup Ongky. (afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed