Kamis, 18 Mei 2017 10:45 WIB

Wanita China Ini Viral Berkat Jago Bikin Wajah Super Cantik

Anggi Mayasari - detikInet
Foto: Dok. Ifeng Foto: Dok. Ifeng
Jakarta - Kecanggihan teknologi memungkinkan orang melakukan berbagai hal di dunia maya, termasuk merombak penampilannya. Dengan bantuan aplikasi edit foto, para wanita ini bisa terlihat cantik tanpa makeup dan dielu-elukan netizen.

Ya, para wanita asal China ini menarik perhatian netizen karena kemahirannya meng-edit foto sehingga terlihat jauh lebih cantik dari wajah aslinya. Canggihnya, editan mereka tidak terkesan palsu.

Foto beberapa remaja wanita ini menjadi viral di social media China karena kecanggihan bakat mereka dalam memanfaatkan Photoshop. Berbekal smartphone dan aplikasi photo editor, mereka berhasil mengubah penampilan dengan wajah yang sama sekali berbeda dari aslinya.

Foto: Dok. Ifeng


Tidak ada mata yang terlalu besar, hidung terlalu kecil dan mancung atau pipi tirus membentuk segitiga terbalik yang membuat penampilan seperti alien. Editan foto mereka terlihat sangat natural, sehingga terkesan seperti karakter itu ada di dunia nyata.

Penguasaan Photoshop 'tingkat tinggi' ini membuat gambarnya tetap mirip dengan dirinya, hanya saja dalam versi yang lebih 'cantik'. Beberapa bagian wajah ada yang mereka perbesar, ada pula yang diperkecil namun tetap dalam proporsi yang pas.

Foto: Dok. Ifeng


Hasil Photoshop para wanita China ini pun dibanjiri komentar netizen, yang sebagian besar memuji. Tapi ada pula yang berkomentar seharusnya mereka tidak perlu meng-edit foto karena paras asli mereka sudah cukup cantik tanpa manipulasi Photoshop.

"You are beautiful however you are right now,, don't be afraid and stand for yourself, automatically you are going to be no.1 for yourself,, Good Luck for others who want to try this!!," tulis salah satu netizen dengan nama Nora Emi.

Foto: Dok. Ifeng


Sementara itu, netizen lain memberikan candaan pada komentarnya. Mike Xiong berkomentar untuk berhenti melakukan Potoshop karena jika mereka hilang, orang lain akan sulit menemukannya.

"Stop photoshopping yourselves. How are people going to find you if you go missing," tulis Mike Xiong. (agm/jsn)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed