BERITA TERBARU
Rabu, 17 Mei 2017 09:45 WIB

Cuitan Bill Gates Tuai Kecaman Netizen, Kenapa?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bill Gates. Foto: Matthew Stockman/Getty Images Bill Gates. Foto: Matthew Stockman/Getty Images
Jakarta - Bill Gates kerap memberikan nasehat. Tentu banyak yang mendengarkan saran dari orang terkaya dunia itu. Namun ada tweet baru dari sang pendiri Microsoft yang menuai kecaman. Kenapa?

Dikutip detikINET dari SFGate, Bill baru saja menulis beberapa tweet yang isinya nasehat pada para wisudawan. Isinya memang menginspirasi.

"Kelilingi dirimu dengan orang-orang yang menantangmu, membimbingmu dan memicumu menjadi yang terbaik. Seperti yang dilakukan oleh Melinda Gates padaku," begitu bunyi salah satu cuitannya di Twitter.

Bill pun meminta para kaum intelektual itu berbuat sesuatu untuk memperbaiki kesenjangan di dunia. Namun ada satu tweet-nya yang dianggap tidak sensitif.

"@SAPinker menunjukkan bagaimana dunia ini menjadi semakin baik. Kedengarannya gila, namun itu benar. Saat ini adalah masa terdamai dalam sejarah manusia," tulisnya.

SAPinker sendiri adalah akun Twitter seorang akademisi Harvard. Nah rupanya, banyak netizen tak setuju kalau saat ini adalah masa paling damai. Masih ada perang di mana-mana.

"Masa paling damai dalam sejarah? Padahal negara-negara hancur karena perang sipil dan senjata nuklir diarahkan ke kepala kita," tulis seorang netizen.

"Ya memang masa terdamai kecuali Anda tinggal di Libya, Irak, Suriah, Afghanistan, Yaman, Gaza, Palestina, Honduras. Oh, tapi Anda kan hidup di AS jadi tak ada masalah," tulis yang lainnya.

Tapi tak sedikit pula yang membela Bill. Beberapa netizen menyatakan kalau angka kematian umat manusia pada saat ini dibanding pada perang dan pembantaian di masa lalu lebih sedikit. (fyk/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed